Review

Dunkirk

oleh: Marvemir

Dunkirk

Tidaklah dipungkiri sama sekali bahwa semenjak kita menyaksikan cuplikan trailer film ini berbulan-bulan lalu, banyak dari kita yang langsung merasa terpukau atau mungkin lebih tepatnya di sini, terhipnotis dengan presentasi trailer-nya yang sangat minimalis.

Ditambah lagi ketika menyaksikannya, kitapun juga langsung mempunyai firasat kuat bahwa film bertemakan Perang Dunia 2 (WW II) perdana milik Christopher Nolan (The Dark Knight Trilogy) ini, akanlah lagi-lagi menjadi karya terbaiknya seperti film-film terdahulunya.

Namun di tengah-tengah rasa super positif tersebut, tak pelak kitapun juga dirundung rasa penasaran habis-habisan terkait kompleksitas yang akan ditampilkan oleh Nolan di film yang notabene memiliki tema kisah yang sangat simpel. Dengan kata lain, apakah akan ada twist berlapis atau twist super mengejutkan seperti di Inception (2010) atau film-film Nolan lainnya?

Baca ini juga :

» Call of Duty: WWII
» Assassin's Creed Origins
» The Evil Within 2
» Digimon Links
» Azur Lane

Well, well oke. Daripada kita terus menerus mempertanyakan hal tersebut. Mari kita langsung jawab satu per-satu saja. Pertama, secara mengejutkan, Dunkirk bisa dibilang merupakan film ter-simpel Nolan sejauh ini.

Alias, film ini tidaklah menampilkan twist-twist gila khas sutradara asal Inggris ini. Dan ya, mungkin hal ini akan sedikit mengecewakan kalian yang notabene fans hardcore sutradara berusia 46 tahun ini.

Akan tetapi di saat yang sama toh nyatanya, hal tersebut tidaklah terlalu menjadi soal kok. Pasalnya, selain memang film ini sudah terlihat keren apa adanya, juga ya Kotakers, Dunkirk pada dasarnya tidak hanya lagi-lagi merupakan karya terbaik dari Nolan, namun bisa Kru KotGa katakan bahwa Dunkirk, merupakan film bertemakan PD 2 atau mungkin lebih jauhnya di sini, film perang secara overall terbaik sepanjang masa.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview