Review

Call of Duty: WWII

Halaman 3

Kualitas Grafis

Beralih ke kualitas grafis, game ini terlihat jauh lebih indah dari yang dibayangkan. Mungkin saat kamu melihat beberapa cuplikan trailer dan gameplay tidak akan melihat peningkatan signifikan yang ditawarkannya. Tapi, saat dimainkan secara langsung, perbedaannya signifikan bisa dilihat dengan jelas. Presentasi dunia dan tekstur terlihat solid dan berhasil menawarkan atmosfer yang tidak hanya menawan, tapi juga dapat memberikan unsur dramatis dalam gameplay.

Sebagai contoh bisa dilihat dari ragam efek dasar seperti kepulan asap, jejak kaki, pencahayaan, dan bagaimana desain level yang dibangun layaknya sebuah potret lokasi dari dunia nyata. Sesuatu yang jelas tidak berhasil dipresentasikan dengan maskimal oleh beberapa seri CoD sebelumnya.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Kembalinya Konsep Lama yang Sudah Dirindukan

Berhenti mengambil tema futuristik, pendekatan konsep lama dari Sledgehammer ini terhitung cukup berhasil untuk membersihkan nama franchise CoD yang sudah mulai dilupakan. Kamu bahkan tidak perlu waktu lama untuk merasakan pengalaman sesungguhnya dari tema perang klasik di dalamnya, karena setelah menyelesaikan misi operasi pertama, kamu akan merasa seperti sosok seorang prajurit sungguhan yang sedang membela negara dengan namamu.

Saat kamu menonton beberapa film Holywood dengan tema perang seperti Saving Private Ryan misalnya, maka pengalaman yang akan kamu dapatkan dijamin tidak akan berbeda jauh. Kembali dengan pendekatan konsep lama, Call of Duty: WWII berhasil merangkumnya dalam format yang menurut Kru KotGa jauh lebih baik dari yang dibayangkan.


Kesimpulan

Beberapa seri Call of Duty yang terus menghadirkan tema perang futuristik di dalamnya memang terasa semakin mencederai nama franchise yang sempat merajai era game FPS pada masanya. Hadir kembali dengan konsep klasik perang dunia kedua, tapi tetap menghadirkan cita rasa dari game Shooter modern, Call of Duty: WWII berhasil menawarkan pengalaman baru yang menarik.

Namun seperti kebanyakan game AAA terbaru yang mulai mengusung Microtransaction di dalamnya, ditambah masalah server yang sangat parah, akan sangat berpengaruh pada pengalaman bermain secara penuh. Terlepas dari kekurangan ini, Call of Duty: WWII adalah seri yang pantas menjadi penyelamat franchise dengan kualitas kontennya yang diracik sempurna.

Kesimpulan Review: Call of Duty: WWII

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Single player campaign yang dramatis
  • Kualitas grafis dengan atmosfer luar biasa
  • Gameplay yang responsif
  • Konten multiplayer yang seru dan menegangkan
  • (-) KEKURANGAN
  • Microtransaction yang terasa tidak diperlukan
  • Masalah server yang tidak stabil
  • Kurangnya ide baru dalam beberapa peristiwa dan event bersejarah

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview