Review

Dark Souls Remastered

Halaman 2

Perubahan lain yang perlu diperhatikan

Kru KotGa memang sudah menyebutkan kalau tidak ada perubahan signifikan lain yang ditawarkan dalam versi remaster ini, tapi masih ada beberapa poin penting yang sempat mengundang tanda tanya dari fans hardcore. Salah satu poin terpenting tersebut adalah mode multiplayer yang masih dipenuhi permasalahan teknis dari seri originalnya. Semua masalah yang masih berhubungan dengan bug tersebut sebenarnya terhitung sepele, karena setelah melakukan beberapa kali invade ke dunia pemain lain, Kru KotGa tidak menemukan permasalahan apapaun.

Khusus untuk poin terakhir ini hanya sebatas tips penting sederhana yang baru saja Kru KotGa ketahui setelah sekian lama memainkan seri originalnya dengan berbekal 5 Estus Flask. Yup benar sekali, tips tersebut adalah cara untuk menambah kapasitas Estus Flask menjadi 10. Bagi kamu yang masih asing dengan item ini, Estus Flask adalah healing item utama yang memiliki peranan terpenting dalam menjaga karaktermu tetap hidup sebelum mencapai bonfire selanjutnya (Checkpoint). Cara menambah kapasitas Estus adalah dengan melakukan kindle di bonfire tempat karaktermu beristirahat, kamu setidaknya perlu 1 Humanity untuk melakukannya. Tips ini memang sangat sederhana dan pastinya sudah banyak diketahui pemain veteran Dark Souls, tapi ada banyak juga fans yang masih belum mengetahuinya.

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q

Kesimpulan

Respon sebagian besar gamer kepada sebuah proyek remaster sebenarnya cenderung biasa saja, kecuali jika game yang mendapat remaster tersebut adalah seri klasik yang sangat ikonik. Tapi untuk Dark Souls Remastered, Kru KotGa tidak bisa memberikan banyak keluhan karena hampir semua aspek yang kurang maksimal di seri originalnya telah berhasil disempurnakan. Mulai dari peningkatan kualitas grafis dengan ragam efek menawan, dukungan resolusi full HD, performa mulus di 60 FPS, hingga beragam fitur baru yang semakin melengkapi kekurangannya.

Bukan hadir tanpa kekurangan tentunya, karena beragam permasalahan minor di mode multiplayernya ternyata masih belum diperbaiki sepenuhnya. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan yang ada, Dark Souls Remastered adalah bentuk sempurna dari sebuah pengalaman RPG yang akan membuatmu terus termotivasi hingga akhir, walaupun sensasi yang membuat frustasi terkadang juga bisa dirasakan.

Kesimpulan Review: Dark Souls Remastered

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kualitas grafis yang jauh lebih baik
  • Perfoma stabil di 60 FPS
  • Tambahan fitur baru yang menarik
  • Masih mempertahankan esensi seri originalnya
  • (-) KEKURANGAN
  • Beberapa permasalahan teknis yang belum diperbaiki (Khususnya dari mode multiplayer)

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview