Review

ROG Phone

oleh: Master-Fakry

Kamera

Well, ini adalah bagian yang terakhir dari review ROG Phone dari Kru KotGa.

Masuk ke kamera, ROG Phone dibekali kamera belakang berupa dual-camera dengan sensor Sony IMX363 yang konfigurasinya, yaitu 12MP dan 8MP wide-angle, serta LED flash untuk cahaya tambahan. Sementara itu, kamera depannya 8MP, namun tidak dilengkapi dengan LED flash. Oh iya, meski kualitas kamera ROG Phone dengan ZenFone 5/5Z terbilang sama, namun ada satu perbedaan yang perlu diketahui pengguna, yakni watermark-nya. Ketika watermark diaktifkan, foto yang dihasilkan oleh ROG Phone akan menampilkan watermark "Republic of Gamers" yang bakaln bikin teman-teman kamu salah fokus, sedangkan watermark pada ZenFone 5/5Z adalah "ZenFone 5 AI Camera".

Berikut adalah hasil foto dari ROG Phone.

Kamera Balakang 12MP




Kamera Balakang 8MP Wide-Angle



Kamera Depan 8MP



Selain kamera, ROG Phone juga bisa merekam video dengan kualitas yang memuaskan. Di bawah ini, Kru KotGa tampilkan video dengan fitur slow motion 240fps yang dihasilkan dari ROG Phone.


Dikarenakan spesifikasi kamera ROG Phone sama dengan ZenFone 5, berdasarkan DxOMark yang merupakan situs yang banyak menjadi referensi penggemar fotografi untuk mengetahui kualitas kamera berdasarkan ulasan yang diberikan serta skornya, maka kamera ZenFone 5 mendapatkan skor sebesar 90. Nilai tersebut di atas skor Samsung Galaxy S7 Edge, Apple iPhone 7 Plus serta iPhone 7, dan skor itu setara dengan kamera smartphone, seperti Google Pixel, Vivo X20 Plus dan Xiaomi Mi Note 3.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
Okey, itulah review Kru KotGa mengenai ROG Phone. Secara keseluruhan, ROG Phone merupakan ponsel flagship yang sangat menarik berkat kinerjanya serta pengalaman gaming yang dihadirkan dari aksesoris-aksesoris bawaannya. Dari sekian banyak kelebihannya, kekurangan dari ROG Phone menurut Kru KotGa ada pada bagian bodi belakangnya yang cukup licin kalau tanpa case dan kabel data atau charger yang kedua ujungnya adalah USB Type-C (sebab umumnya kabel data salah satu ujungnya pasti ada USB Type-A sehingga bisa untuk berkirim data ke PC, sebab tidak semua PC ada port USB Type-C). Tapi masalah ini mudah untuk diatasi dengan cara beli saja kabel USB Type-A to Type-C di pasar atau online shop, hehe.

Satu hal yang paling membuat Kru KotGa sangat menyukai ponsel pintar ini adalah desainnya yang sangat unik dan mencolok. Jadi, ketika kamu sedang "nongkrong" di kedai sambil ngkopi-ngopi cantik, cahaya RGB dari ROG Phone yang berkilauan akan mencuri perharian orang-orang yang lewat. Tentunya, ini adalah pengalaman yang sangat jarang ada di ponsel flagship lain. Namun, dengan daya tarik seperti itu, kamu harus waspada, jangan sampai diambil oleh pencuri iseng, ya.

Well, jika kamu tertarik untuk memiliki smartphone gaming ini, ROG Phone di Indonesia dijual dengan harga Rp12.999.000 untuk versi storage 128GB, dan Rp14.499.000 untuk versi storage 512GB.

Kesimpulan Review:ROG Phone

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Prosesor yang powerful
  • Sistem pendingin yang sangat mutakhir
  • Aksesoris gaming-nya seru banget
  • Desainnya sangat keren
  • Display 90Hz 1ms
  • Air-trigger
  • Fast-charging
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak memiliki micro-SD slot
  • Tidak ada LED flash pada kamera depan

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview