Review

Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

oleh: Christa

Halaman 3

Grafis Jauh Lebih Memukau




Seperti game remaster pada umumnya, dimana grafis adalah salah satu konsentrasi yang mengalami peningkatan. Sama seperti Uncharted: Legacy of Thieves Collection, yang mana kualitas grafis dan visual menjadi elemen utama yang ditonjolkan. Dan tentunya penampilan visual Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy di versi PS5 dan PC jauh lebih baik dibandingkan versi PS4. Bagaimana tidak? Naughty Dog telah memanfaatkan resolusi 4K yang ditingkatkan dari 1440p di versi remaster-nya. Belum lagi dukungan untuk pemain yang ingin merasakan resolusi 1080p di TV HD. Tentu mengingat resolusi 4K pada game belakangan sudah menjadi standar umum di seluruh dunia.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review
» EA Sports FC 24
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23



Di samping dukungan resolusi 4K, Uncharted: Legacy of Thieves Collection menyuguhkan tiga jenis Rendering Mode, yang bisa dipilih sesuai keinginan pemain. Di antaranya adalah Fidelity Mode, Performance Mode, Performance + Mode. Fidelity Mode memungkinkan pemain untuk bermain di resolusi 4K dengan target frame rate 30fps. Mode kedua adalah Performance Mode, dimana permainan akan menampilkan grafis lebih halus di target frame rate 60fps. Dan yang terakhir adalah Performance + Mode, yang mana pemain bisa memainkan game ini dengan kualitas grafis yang lebih tinggi, yaitu target frame rate mencapai 120fps. Kami pun melihat perbedaannya di antara ketiganya selain dari segi frame rate. Pemain akan melihat betapa detailnya visual yang ditampilkan di dalam game seperti tekstur pada wajah karakter, objek alam seperti bebatuan dan rerumputan, hingga objek-objek lainnya.

Terasa Lebih Imersif dengan Fitur Terbarunya




Tidak hanya elemen grafis dan visual yang dijual di Uncharted: Legacy of Thieves Collection. Naughty Dog juga menambahkan fitur dan perbaikan unsur lain dari versi PS4 ke versi remaster-nya. Salah satunya yang paling menonjol jika pemain memainkannya di versi PS5 adalah pemanfaatan kontrol pada DualSense, yakni fitur Haptic Feedback dan Adaptive Trigger. Kami akui pemanfaatan pada fitur keduanya tergolong baik dan memuaskan. Fitur ini bisa dirasakan ketika karakter hendak memukul musuh, berayun-ayun dengan tali, dan mengendarai kendaraan. Getaran yang dihasilkan pada kontroler terasa sesuai, nyaman, dan tidak mengganggu kami ketika kami berada pada gameplay yang menjalankan banyak aksi.




Permainan menjadi terasa semakin imersif saat developer turut menghadirkan sistem 3D audio untuk Uncharted: Legacy of Thieves Collection. Melalui fitur audio terbarunya, membuat para pemain bisa mendengarkan efek-efek suara yang dihasilkan terdengar lebih realistis. Jika menggunakan TV yang telah dilengkapi dengan speaker, dibutuhkan update dan setup dari software terbaru. Namun, jika pemain ingin mendengar lebih jelas lagi, bisa memakai headphone USB stereo.




Buat para pemain PS5 tentu sudah mengetahui salah satu fakta, dimana beberapa game yang rilis di platform tersebut memiliki keunggulan dari sisi load time. Seperti apa yang terjadi pada Uncharted: Legacy of Thieves Collection. Pemain tidak perlu menunggu loading terlalu lama ketika Nathan maupun Chloe melakukan berbagai aksinya. Tidak hanya saat beraksi. Load times saat perpindahan dari gameplay ke scene juga tergolong sangat cepat. Seakan-akan game ini terasa menjadi lebih cepat dimainkan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview