Review

Revisit ASUS ROG Phone 6

oleh: Yohanes

Halaman 2

DESAIN GAMING SEJATI







Untuk urusan desain, menurut Kru KotGa sih ROG Phone 6 masih menjadi yang paling siap ya untuk gaming total, gak nanggung menunjukkan jati dirinya sebagai senjata ampuh dalam push rank. RnD ASUS juga bekerja keras untuk membuat smartphone yang memiliki DNA gaming hanya dari tampilannya saja, melainkan tetap fungsional, seperti dual port USB Type-C yang jarang ada di smartphone lainnya, bahkan jika kita merujuk kepada smartphone dengan garansi resmi di Indonesia, ROG Phone 6 adalah pemain satu-satunya yang berada di kelas ini, apalagi jika kita menilik kembali dukungan hardware yang ada jika dibandingkan dengan kompetitornya.




Untuk port Type-C pada bagian kiri bukan hanya berfungsi sebagai port charging, melainkan dapat difungsikan sebagai instalasi Aeroactive Cooler untuk mendukung kenyamanan gaming agar tetap adem.

Pengalaman bermain dengan smartphone ini mengejar kenyamanan seperti konsol, ini didukung dengan hadirnya AirTriggers, yaitu panel sentuh kapasitif dengan sensor ultrasonik yang sangat responsif. AirTriggers ini memiliki beberapa gesture yang akan sangat membantu untuk makro di beberapa game, tentu ini memang butuh pembiasaan yang lebih.





Pengalaman bermain seperti konsol akan makin terasa nyaman ketika menggunakan aksesoris ROG Kunai 3, meski ini adalah implementasi tambahan sehingga dijual secara terpisah seperti Aeroactive Cooler.

Kalau untuk tampilan gamingnya sih sudah yang paling jelas ya, apalagi dengan nangkringnya LED logo ROG besar di punggungnya, keren banget.

DISPLAY


Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV





Desain yang revolusioner tidak akan berpengaruh besar jika sebuah smartphone gaming memiliki layar yang lambat dan tidak responsif, mengingat proses input dalam game di smartphone selalu lebih banyak diakses via layar sentuhnya, dan ROG Phone 6 tidak pernah setengah-setengah dalam hal ini.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dari Samsung 6,78 inci dengan Refresh rate hingga 165Hz lengkap bersama touch sampling rate hingga 720Hz. Jadi sudah minim latensi, untuk bermain game-game dengan tempo cepat yang memerlukan sentuhan tanpa delay, panelnya sudah sangat ngebut. Untuk ukuran smartphone gaming, panel layarnya sudah top notch, mulai dari kualitas warna, respons, hingga refresh rate semuanya sudah maksimal. Karena refresh ratenya yang tinggi, scrolling Twitter maupun Instagram juga kerasa nikmat banget.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview