Review

ASUS ROG Flow X16 GV601

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Pada paket penjualannya ada charging adapter 240 Watt, kartu garansi, dan terakhir ada laptopnya sendiri, meski ini support charging type-C 100 watt, tapi ternyata chargernya tidak disertakan di paket penjualannya.

DESAIN







Desain ROG Flow X16 ini serasa seri Zephyrus M16 dan Flow X13 yang digabung menjadi satu, atau bisa dibilang ini adalah titik tengah antara kedua produk tersebut. Tapi masih dengan konsep laptop gaming yang dapat bergabung dengan GPU eksternal modular sehingga memiliki performa yang setara dengan desktop. Poin utama desainnya ini ialah memenuhi segala lini laptop gaming convertible yang ada di pasar untuk saat ini, dan memang pemain besar yang masih konsisten hingga saat ini ya ROG.




Tampilannya minimalis, berwarna gelap dengan clean look yang gak terlalu gaming, enak dipandang untuk selera orang banyak yang lebih luas, karena memang desain-desain seperti ini akan lebih mengakomodir banyak orang dibanding desain yang gaming banget. Jujur kami sih suka banget ya dengan desainnya, meski materialnya rada fingerprint magnet ya, mesti sering-sering dibersihin biar nggak keliatan dekil.





Meski ini bisa dijadikan tablet fungsional, tetapi tidak disarankan untuk menggunakannya sebagai tablet handheld ya, karena bobotnya yang mencapai 2,1 kg bisa bikin tangan kamu keker, jadi enaknya dipakai di meja aja bisa dengan mode full tablet maupun mode tenda.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV






Keyboardnya memiliki layout tanpa numpad, jadi terasa luas dan lega, dengan key yang besar-besar yang kebetulan ini memang preferensi kami untuk keyboard di laptop, bikin terasa leluasa.





Portnya ini cukup lengkap, di sebelah kanan ada tombol power, Micro SD Card Slot dan 2 USB Type-A.




Sementara itu di sebelah kiri ada 1 DC in, 1 HDMI 2.1, USB type-C yang support power delivery dan display port, 1 port ROG XG Mobile Interface untuk GPU Eksternal dan yang terakhir ada port combo audio jack.

AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor







Sedikit informasi mengenai otak yang digunakan oleh laptop ini yaitu AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor yang berada di arsitektur Zen 3+ dengan fabrikasi 6nm, TDP di 35W -45W yang mampu memberikan performa mengesankan dengan daya yang lebih hemat, karena memang seri prosesor 6000H/HS memiliki efisiensi yang optimal untuk pengalaman bermain game dengan performa kelas desktop namun dengan range TDP yang cukup rendah yaitu di bawah 50 Watt.

Prosesor 6000HS series juga diciptakan dengan 50 fitur manajemen daya yang mampu membuat baterainya bertahan seharian. Tentu seri prosesor ini memiliki dukungan untuk semua platform terbaru mulai DDR5, PCIE Gen 4, Usb 4.0 hingga WiFI 6E.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview