Review

ASUS ROG Flow X16 GV601

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Untuk layarnya, waduh ini mah serba top notch semua, berteknologi ROG Nebula Display yang menggunakan panel IPS yang support input touchscreen, berukuran 16 inci, ber-refresh rate 165Hz dengan resolusi QHD+ atau 1600p. Kebayang gak bagusnya? Mesti nyobain sendiri sih untuk tau nikmatnya nikmatin konten di layar Flow X16 ini, warnanya vibrant dan gambarnya crispy, asli Nebula Display ini bakalan jadi standar baru untuk layar laptop gaming ROG.

Untuk akurasi warnanya semuanya juga sudah dibabat, mulai dari DCI-P3-nya 100%, sRGB 100%, Pantone Validated,  dan support Dolby Vision HDR, tentu layar seperti ini cocok sekali untuk penggunaan multimedia seperti professional desainer dan video editor, udah level industri lah ini layarnya.




Pengalaman memakainya dalam mode tablet untuk keperluan membuat catatan atau menggambar sudah sangat nyaman ya, hanya saja layarnya yang besar memang cukup kurang nyaman untuk dipakai dengan cara dipangku, mesti diposisikan di meja untuk berlama-lama di mode tabletnya.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV





Laptop ini absen untuk fingerprint scanner, tapi diganti dengan IR sensor untuk login menggunakan facial recognition via windows hello, dan webcamnya ini juga sudah berada di resolusi 720p, alias sudah cukup untuk keperluan sehari-hari.

Dan inilah kualitas kamera depannya:





Konektivitas WiFi nya sudah yang paling update yaitu Intel® Killer™ AX WiFi 6E terbaru yang menawarkan koneksi jaringan internet yang lebih stabil dan kencang, kecepatannya sudah paling kencenglah untuk sekarang ini, dan sudah sepaket dengan Bluetooth 5.2.





Khas laptop-laptop ROG, yang suara speakernya selalu cakep, di Flow X16 inipun dihadirkan 4 buah speaker yang terpisah menjadi dua front facing dan dua lagi ada di bawah yang berteknologi khas ASUS yaitu Smart Amp Speaker yang sudah tersertifikasi Hi-Res Audio dan support Dolby Atmos.





Untuk kualitas audionya terasa sudah sangat oke jika dibandingkan dengan laptop, kalau dibandingkan dengan tablet tentu jadi terasa makin bagus, rapih dengan bass yang sudah cukup dalam.

Software






Dukungan software untuk seri ROG memang selalu matang, seperti Armoury Crate yang menjadi pusat kendali berbagai fitur di laptop ini, mulai dari pengaturan RGB, GameVisual untuk konfigurasi warna dan Scenario Profiles untuk berpindah-pindah mode dari silent, performance hingga turbo.





Masih dengan ROG Intelligent Cooling, laptop ini membawa 2 buah kipas besar dan 1 kipas kecil dan 5 buah heatpipes yang akan kita test nanti kemampuannya dalam menjinakkan spek garangnya.

BATTERY LIFE






ROG Flow X16 memiliki kapasitas baterai badak 90 Whrs, yang tentu dengan spek high-end akan sangat normal jika screen on-timenya singkat, tapi ternyata dapat bertahan 7 jam dalam penggunaan ringan.

Untuk pengisian daya kita mendapatkan satu charging adapter 240 watt, tapi masih ada jalur lain pengisian via usb type-C nya meski chargernya tidak disertakan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview