Review

Review Anbernic RG35XX

oleh: Aeprukmana

Halaman 2

PAKET PENJUALAN

Dalam box nya kita akan mendapatkan unit konsolnya, user manual, kabel USB Type-A to Type-C dan Screen Protector.

DESAIN

Secara bentuk ini sudah sangat jelas mirip dengan konsol seperti GameBoy & GameBoy Color juga beberapa konsol klasik lainnya.

Di bagian depan ada tombol D-PAD, tombol Menu, tombol action ABXY, tombol Select dan Start. Di bagian belakang ada tombol R1 R2 dan L1 L2.

Samping kanan dan kiri ada tombol Power, Reset dan Volume.

Semua tombol pakai sistem rubber dome. Alasannya karena konsol klasik tombolnya rata-rata menggunakan rubber dome, jadi ini juga pakai sistem yang sama supaya feel klasiknya semakin terasa.

Karena bentuk dan ukurannya ini, bagi orang-orang yang belum pernah memegang dan bermain game dengan konsol handheld vertikal mungkin akan butuh penyesuaian. Tapi kalau kamu udah terbiasa, ini akan nyaman.

Layarnya punya ukuran 3.5-inch, panel IPS full viewing angle, OCA full lamination, resolusi 640 x 480.

Untuk sebuah konsol retro, ukuran layarnya ini udah pas, yang gak ekspektasikan adalah warna yang dihasilkan oleh layarnya, termasuk bagus, jernih dan tajam.

Untuk audio, konsol retro ini dibekali 1 speaker yang kami rasa udah lebih dari cukup untuk mendukung audio dari game-game klasik.

PORT

Port di konsol ini cukup menarik, di bagian bawah ada port USB Type-C yang berfungsi sebagai port charger dan OTG, dan ini juga bisa jadi port untuk dongle controller.

Ada port audio jack 3,5mm, pas buat kamu yang lebih suka pake earphone ataupun headset.

Di samping kanan ada 2 slot MicroSD Card, slot yang pertama berfungsi untuk sistem dan storage internal, slot yang kedua berfungsi untuk storage tambahan jika storage utama kamu sudah penuh.

Yang paling menarik ada di bagian atas, konsol ini menyediakan port Mini HDMI untuk display output, jadi kalau kamu ingin bermain game di layar yang lebih besar, ini udah sangat bisa, tinggal hubungkan aja ke monitor atau tv pakai kabel Mini HDMI to HDMI.



Baca ini juga :


» EA Sports FC 24
» FIFA 23
» Secretlab TITAN Evo 2022 Monster Hunter Edition
» FIFA 22
» Just Cause 4

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview