Release Date26 March 2020
ESRB RatingEveryone 10+
GenreAction
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
PC, PS4, Xbox
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Review: One Piece: Pirate Warriors 4

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Grafis yang Keren Meski Sedikit Janggal


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk grafis sepertinya tidak perlu ditanyakan lagi, One Piece: Pirate Warriors benar-benar menawarkan sebuah CGI dengan sentuhan animasi yang membuat vibe dari game ini sama seperti komik ataupun animenya. Sayangnya, beberapa cutscene dieksekusi tidak terlalu maksimal, masih ada beberapa kesan yang janggal mulai dari ekspresi hingga mimik ketika mengeluarkan suara.

Apalagi terkadang gerakan yang terlihat tidak alami membuat game ini semakin tidak natural dan kaku. Ekspresi-ekspresi lucu juga tidak tersampaikan secara sempurna untuk ukuran game dengan grafis yang baik. Namun semua itu ketutupan dengan grafis gameplay yang memanjakan mata.

Baca ini juga :

» Resident Evil 4 Remake
» One Piece Odyssey
Mekanisme Permainan, Mengadaptasi Musou dengan Lebih Orisinil


Sumber: Dok. KotakGame

Meskipun game ini berjenis Musou, namun game ini tidaklah membosankan, karena sembari bermain kita dapat mengikuti cerita-cerita yang menarik. Ditambah adanya 1 by 1 antara gamer dan Boss Map membuat game ini lebih menarik untuk dimainkan, karena kita bisa berfokus untuk mengalahkan musuh tanpa harus terdistraksi oleh kroco-kroco yang mematahkan serangan.

Untuk kesulitannya sendiri tidak ada yang terlalu signifikan, ketika game ini berada di tingkat kesulitan Hard, hanya akan mengubah damage dari musuh saja. Berkat game berjenis Musou ini pulalah kita bisa dengan bebas melepaskan semua jurus yang ada dan bahkan menghancurkan semua gedung di sekitarnya dengan bebas, brutal, dan tanpa ampun. Semakin keren yak?


Sumber: Dok. KotakGame

Kita juga dengan bebas mengeluar kemampuan khusus, tidak seperti musou pada umumnya yang mengandalkan hanya satu Special Move, di One Piece: Pirate Warriors 4 akan memberimu setidaknya 4 Special Move yang mana salah satunya dapat mengubahmu menjadi sosok makhluk lainnya atau true form jika kamu menggunakan karakter bertipe Zoan.

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, One Piece: Pirate Warriors 4 sangat menarik untuk dimainkan, terlebih jika kamu menyukai One Piece tentunya game ini sangat direkomendasikan. Meskipun ada beberapa kekurangan namun sejatinya hal tersebut tidaklah menjadi masalah yang cukup signifikan di dalam gamenya bisa dibilang mungkin minor.

Karakter yang banyak yang mungkin akan ditambah DLC dalam waktu dekat, gameplay yang menarik rasanya game Musou seperti ini sangat seru untuk dimainkan, apalagi di masa isolasi seperti ini tentunya kamu gak maukan main game langsung tamat? Jadi, tentunya game Bandai Namco yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mengisi waktu luang nantinya.

Kesimpulan Review: One Piece: Pirate Warriors 4

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kaya akan karakter yang dapat dimainkan
  • Mekanisme Tree Skill yang mudah dipahami
  • Grafis yang mantep
  • (-) KEKURANGAN
  • Beberapa cutscene terkesan kaku
  • Cerita yang melompatin beberapa arc

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview