Release Date2 June 2023
ESRB RatingTeen
GenreFighting
Publisher
Capcom

Developer
Capcom

Console
PC, PS4, PS5
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Street Fighter 6

Halaman 1

CAPCOM akhirnya meriliskan game Street Fighter terbarunya setelah 7 tahun lamanya semenjak Street Fighter 5 rilis. Ya, Street Fighter 6 sudah rilis nih sejak 2 Juni kemarin dan kami juga mau terima kasih nih buat CAPCOM yang telah memberikan kita kesempatan untuk memainkan game ini!


Sepertinya hadirnya game terbaru dari Street Fighter ini telah membawa para penggemar game fighting senang dimana saat artikel review ini dibuat, review dari STEAM sendiri berada di Very Positive, yang mengartikan ini game ini sudah diterima secara sangat positif oleh user STEAM yang memainkannya! Nah penasaran kan bagaimana game Street Fighter 6 ini berhasil memikat hati mereka dan emang seru banget kah game ini buat dimainkan? Yuk langsung aja kita simak!

Baca ini juga :

» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Final Fantasy XVI
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker
» PlayStation VR2

Ada Mode Baru, Bikin Makin Seru!


World Tour


Pada saat bermain, awal-awal kita bisa memilih salah satu dari 3 mode permainan, World Tour, Battle Hub, atau Fighting Ground. Pertama, Mode World Tour ini merupakan mode cerita single-player yang seru dengan karakter yang kita buat sendiri seperti game MMORPG, dimana kita juga bisa menaikkan level, skill, berkelana di jalanan, berinteraksi dan mengajak bertarung orang-orang yang ada di jalanan juga nih, layaknya menjadi tukang berantem di jalanan. Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakan pakaian yang bisa kita beli di toko, dan pakaian ini juga bisa menambah status kamu jadi kamu bisa lebih kuat.


Untuk bertarungnya sendiri kita bisa menggunakan gaya serangan yang sama dengan master kita (karakter dari Street Fighter), contohnya disini kami pakai gaya Luke dan juga kadang diganti menjadi gaya Chun Li untuk bertarung, sesuain sama gaya bertarung yang bikin kita nyaman aja karena kita akan menggunakan gaya bertarungnya mereka. Enaknya, ada juga gerakan spesial yang bisa kita pakai dari karakter lain nih, jadi bisa di campur jurus Chun Li sama Luke.


Tentu saja, di mode ini kita akan memainkan quest agar ada progress cerita, unlock skill, dan banyak lainnnya, jadi kita harus rajin-rajin main quest, sama ada juga side quest yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan berbagai hadiah dan beberapa interaksi seperti memberi hadiah ke master kita, lumayan buat bonding alias pdkt.


Bisa dibilang ini mode yang fresh banget buat dimaenin di Street Fighter 6 ya, soalnya ini juga mode yang baru aja muncul di game terbarunya ini, dimana akhirnya kita beneran jadi petarung di jalanan, seru banget. Tapi jika kamu masih kangen sama main online atau on the spot, jangan khawatir karena mode itu masih ada.

Battle Hub


Yang kedua, Battle Hub juga merupakan salah satu mode bersenang-senang untuk bermain secara Online melawan para petarung di luar sana. Di mode ini kita akan bertemu dengan orang-orang secara real-time di satu channel tersebut, dan ketika kita ingin bertarung, kita harus duduk di depan mesin arcade, dimana ketika ada musuh yang ingin melawan kita, mereka hanya tinggal duduk di mesin arcade yang berada di belakang mesin kita, seperti di dunia nyata nih. Sebagai tambahan, kita juga bisa bertarung dengan avatar yang kita miliki di Avatar Battle loh, jadi gak cuma pakai karakter yang ada di franchise Street Fighter aja!

Fighting Ground


Mode ketiga yaitu Fighting Ground, ini merupakan mode yang bakal kita gunakan untuk main dengan teman kita secara offline (multiplayer biasa), atau bisa juga ranked match disini. Untuk mode story tiap karakter juga ada disini nih, jadi kalau kamu lagi bosan dengan mode World Tour, bisa coba iseng-iseng main story di Fighting Ground.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview