Release Date2 June 2023
ESRB RatingTeen
GenreFighting
Publisher
Capcom

Developer
Capcom

Console
PC, PS4, PS5
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Street Fighter 6

Halaman 2

Mekanik Bertarung Yang Lebih Rumit


Untuk gameplay utama alias berantemnya sekarang menggunakan sistem Drive Gauge, dimana gauge ini akan sangat berpengaruh saat sedang bertarung, karena untuk menangkis, serangan spesial, dan bahkan saat terkena serang pun bisa berkurang ini. Ketika kita sudah kehabisan Drive Gauge, ini akan membuat karakter kita jadi vulnerable alias mudah diserang, tidak bisa bertahan dan mengeluarkan serangan spesial, jadi pastikan pilih keputusan yang tepat saat kapan mau menyerang dan bertahan! Asiknya, ketika kita bermain di Battle Hub atau Fighting Ground, akan ada komentator yang ikut serta berkomentar saat pertarungan berlangsung nih, bikin jadi ramai.

Baca ini juga :

» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Final Fantasy XVI
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker
» PlayStation VR2

Sebagai tambahan, disini juga ada juga 3 tipe kontrol yang bisa kamu gunakan disini, seperti Classic, Modern, dan Dynamic. Classic tentunya menggunakan kontrol yang sama seperti game sebelumnya (khusus para sepuh), sedangkan Modern akan membuat kamu lebih mudah untuk menjalankan combo hanya dengan menekan satu tombol saja, cocok untuk pemula. Untuk Dynamic kami belum coba secara langsung, jadi kami tidak bisa membahasnya, tapi katanya ini kontrol yang cukup curang sih jadi tidak kami coba karena mungkin nanti jadi kurang seru aja kalau pakai ini, walaupun memang kami tidak mahir main game fighting, tetapi tetap ingin mencoba yang terbaik.

KESIMPULAN


Game ini memiliki mode yang fresh banget dari franchise Street Fighter, yaitu World Tour. Kita bisa bikin karakter sendiri dengan gaya bertarung dari karakter Street Fighter, berkelana di jalanan dan tentunya, berkelahi di jalanan. Tentunya ada story yang bisa kita jalankan disini, seperti awalnya kita akan dilatih oleh Luke, jadi kita bisa menggunakan jurus-jurus dari si Luke, dan tentunya semakin jauh progress cerita kita, semakin banyak kita akan bertemu dengan karakter lainnya dan bisa pakai jurus-jurus dari karakter lain. Dunia World Tournya sendiri lumayan besar, dan cukup bisa berjelajah kemana-mana, tapi ya ada beberapa yang masih belum bisa dilewatin karena harus progress quest dan kita juga gak bisa berenang disini (bisa masuk air tapi kembali respawn). Ini mode yang beneran seru banget sih, mungkin ini karena emang kami suka sama game yang seperti ini dan 2 mode lainnya juga gak kalah seru buat main kompetitif atau senang-senang. Mungkin dari kamu ada rasa sendiri tentang game-nya langsung aja tulis di kolom komentar ya.


Dan kalau kamu sama sekali tidak pernah memainkan game Street Fighter atau fighting lainnya, jangan khawatir karena game ini memiliki kontrol khusus (Modern) yang akan membantu kamu bertarung loh. Tapi mungkin untuk para penggemar, kontrol ini tidak akan terasa seru, jadi untuk kontrol Classic juga masih ada nih!

Street Fighter 6 udah rilis di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series nih! Langsung aja gas maenin game-nya!

Kesimpulan Review: Street Fighter 6

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Hadirnya Mode Baru Yang Seru
  • Bertarung Jadi Lebih Seru Dengan Drive Gauge
  • Banyak Konten Yang Bisa Di Explorasi
  • (-) KEKURANGAN
  • Koneksi Untuk Main Online Multiplayer Belum Stabil

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview