Release Date28 September 2023
ESRB Rating17+
GenreFirst Person Shooter
Publisher
Valve

Developer
Valve

Console
PC
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review

oleh: Ridwan Ura

2

Selain mempertahankan beragam map lama dengan peningkatan di beberapa aspek grafis dan pencahayaannya, CS2 juga menghadirkan map baru yang dibuat menggunakan enginge terbaru mereka. Kategori map dalam game ini terbagi atas 3, yaitu Touchstone, Upgrade dan Overhaul. Dimana Touchstone berarti map yang tidak banyak berubah dan ikonik dari CS, lalu Upgrade untuk beberapa map yang mendapatkan peningkatan dalam segi desain dan penempatan objek, dan terakhir adalah Overhaul yaitu map yang dibuat ulang secara total menggunakan engine baru.

Baca ini juga :

» Persona 5 Royal PC Ver
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» Kitaria Fables
» Review Outriders
» Demo Parakacuk: Game Ala Bully dengan Kearifan Lokal

Kualitas Server yang Mulus

Selain perubahan dalam segi grafis, Valve juga menyatakan bahwa CS2 ini akan menggunakan arsitektur server baru yang diberi nama Sub-Tick. Valve juga menambahkan bahwa server baru ini akan lebih responsif dalam menerima input dari pemain, sehingga tembakan dan pergerakan akan lebih presisi.


Namun kami tidak dapat merasakan perbedaan yang begitu signifikan dari pergantian server sesuai klaim Valve ini. CS:GO dan CS2 masih memiliki kesan yang sangat mirip dalam urusan gameplay dan microstrategy-nya. Yang perlu digaris bawahi adalah, mungkin bagi para veteran dan pemain profesional perubahan ini akan sangat berdampak pada pola dan kecepatan bermain mereka.

Beragam Fitur Baru Menantimu

Transisi dari CS:GO menuju CS2 tentu membawa banyak fitur baru ke dalam game tembak-tembakkan ikonik ini. Salah satu yang mencolok mungkin terdapat pada sistem Ranking yang dirombak, namun tetap mempertahankan konsep mode Competitive dan Premier. Selain itu juga durasi Match berubah menjadi lebih pendek, dari total 30 (15-15) ronde sekarang berkurang menjadi 24 (12-12) dalam satu match.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview