Release Date1 February 2024
ESRB RatingTeen
GenreAction RPG
Publisher
SEGA

Developer
Cygames

Console
PC, PS4, PS5
KOTAK GAME RATING
87
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
Review

Granblue Fantasy: Relink

oleh: Ridwan Ura

Halaman 2


Grafis Anime dengan Kelas AAA

“Yang main GBF tentu Wibu, dan Wibu tentu tau GBF!”. Berkat desain karakter dengan gaya anime yang menawan, GBF berhasil menarik banyak penggemar terutama dari kalangan pecinta popkultur Jepang. Hal ini dipertahankan di GBF Relink, bahkan kami bisa bilang bahwa tiap karakter berhasil di-”glow up” berkat model 3Dnya, sehingga begitu banyak detail serta gerakan karakter yang bisa kamu nikmati dalam gamenya.

Baca ini juga :

» Dragalia Lost

Selain itu, efek skill, efek pertarungan, efek ledakan dan detail kecil lainnya dibuat dengan sangat rapi sehingga efek visual tidak terasa menyilaukan, bahkan ketika kondisi medan pertempuran sedang kacau balau. Ditambah dengan pergerakan karakter yang mulus, membuat kamu dapat bergerak dengan bebas menguasai medan pertarungan sebagai waifu / husbando favorit mu!


Lalu desain lingkungan sekitar, model monster, juga para NPC terlihat begitu bersatu padu dengan artstyle khas GBF. Semua terasa begitu memukau dan berhasil memberikan kami impresi bahwa game ini benar-benar sebuah mahakarya sekaligus fanservice ekstra bagi pecinta seri GBF.


Gameplay yang Matang, Cukup Kompleks Tapi Tidak Ribet

Mekanik pertarungan dalam GBF Relink adalah Hack and Slash dengan sistem party empat orang yang aktif di medan pertarungan. Untuk kombo dan move list serangan, masing-masing karakter punya keunikannya sendiri dengan menggabungkan tombol basic attack, unique attack, dan mid-air attack. Setiap karakter juga memiliki properti elemen juga skill pasif dan aktif eksklusif yang bisa kamu gabungkan untuk merangkai kombo yang lebih jauh lagi. Namun sayang, pada saat bermain kamu tidak bisa menukar karakter yang kamu gunakan dengan anggota party lain dan ketika menjalankan misi story kamu perlu memasukan Gran / Djeeta ke dalam party-mu.


Selain membantu menyerang dan menjadi support, anggota party juga akan saling membantu dalam membentuk kombo Link Attack, yang jika gauge-nya mencapai 100% akan memunculkan Link Time yang membuat waktu berjalan lambat dan damage meningkat. Lalu anggota party akan saling menghubungkan Skybound Arts (atau Ultimate) untuk menciptakan serangan Burst dengan efek yang berbeda-beda sesuai jumlah link dan urutan aktivasinya.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview