NEWS

Apa yang Sebenarnya Membuat Capcom Absen dari E3 2019?

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 14 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berakhirnya press conference E3 2019 diwarnai dengan antusiasme tinggi dari sekian banyak game baru yang diumumkan dan dipamerkan kepada dunia. Walaupun tidak sekuat tahun lalu apalagi dengan absennya Sony, ajang E3 tahun ini juga kehilangan salah satu developer kelas dunia yang sempat dirumorkan akan membawa kejutan besar di panggung Microsoft. Developer dan publisher tersebut tidak lain adalah Capcom, yang tahun lalu sempat menggemparkan E3 2019 dengan mengumumkan Devil May Cry 5 dan Resident Evil 2 Remake.

Absennya Capcom dari E3 2019 tentu saja mengundang tanda tanya besar, karena mereka sempat mengatakan kalau ada beberapa proyek game raksasa yang tengah dikembangkan dengan RE Engine. Apalagi mereka juga menargetkan rilis dua game raksasa tiap tahunnya, jadi akan sangat aneh jika tidak ada game apapun yang dipersiapkan untuk 2020. Lalu apa yang sebenarnya menghambat Capcom? atau mereka memang tidak memiliki game apapun yang siap diumumkan saat ini?

Baca ini juga :

» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review

Jawabannya sendiri mungkin terletak pada absennya Sony di ajang E3 tahun ini. Mulai dari tahun 2016 lalu, Capcom selalu mengumumkan proyek raksasa mereka seperti Resident Evil 7, Monster Hunter: World dan Resident Evil 2 Remake di press conference Sony. Hal ini mungkin karena Capcom memiliki kerjasama marketing dengan Sony (kecuali Devil May Cry 5 dengan Xbox), jadi mereka menunggu momentum berbeda untuk mengumumkan game terbarunya.

Prediksi Kru KotGa sendiri mereka mungkin akan mengumumkan Resident Evil 3 Remake atau proyek baru Onimusha (mengingat Capcom sudah merilis remaster game pertamanya) di ajang State of Play selanjutnya. The Last of Us Part II juga sudah memasuki tahap pengembangan akhir, jadi akan sangat masuk akal jika Naughty Dog akan berbagi informasi baru juga di ajang tersebut. Tentu saja semua ini masih sebatas spekulasi, namun inilah kemungkinan terbesar yang bisa saja akan terjadi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru