NEWS

Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah

Abraham Kaeris   |   Senin, 29 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sejak diumumkan, Stellar Blade telah menjadi topik hangat yang diperbincangkan, dengan sebagian melihatnya sebagai titik puncak desain permainan yang tidak berpihak kepada isu-isu sosial, menampilkan tokoh utama perempuan dengan pakaian minim. Ini berbeda dengan pandangan beberapa pihak dalam industri yang meragukan keputusan desainnya.

Namun, sekarang setelah game tersebut dirilis, disukai oleh pemain dan disambut baik oleh kritikus, kelompok yang sama sekarang mengatakan bahwa dalam beberapa kasus, tokoh utama Stellar Blade masih tidak cukup berpakaian minim. Khususnya, mereka menuduh pengembang SHIFT UP telah menyensor beberapa aspek dari permainan, termasuk kostum-kostum tertentu, dan beberapa menyalahkan PlayStation.

Polemik ini menggarisbawahi bagaimana kontroversi desain dan censorship dapat mempengaruhi persepsi terhadap suatu permainan, bahkan setelah dirilis. Diskusi tentang kritik terhadap representasi gender dan kebebasan artistik perlu diangkat secara serius dalam industri game yang terus berkembang pesat. Ini juga menjadi pengingat bahwa interaksi antara pengembang, pemain, dan platform distribusi memiliki dampak yang signifikan terhadap naratif dan visual dari sebuah permainan.

Baca ini juga :

» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» Shift Up Umumkan Kolaborasi Antara Kedua Game Mereka, Nikke dan Stellar Blade, Kapan Tanggal Eventnya?
» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru