NEWS

Kenalan Sama Flo Wolfy, Caster yang Pernah Double Job Sebagai Caster + Player di Skena Kompetitif LoL!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 05 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo guys, kali ini KotakGame kembali berkesempatan untuk melakukan wawancara singkat kepada salah satu caster kondang di skena kompetitif esports Indonesia tepatnya PUBG Mobile yakni Flo Wolfy. Mau tau kita nanyain apa aja? Simak pembahasan lengkapnya cuy!

KG: Kan ko Wolfy bisa dibilang udah lama banget ngecast dan berkecimpung di dunia Esports, awal karir tuh gimana koh?

Wolfy:Awal karir itu mulai dari pengen jadi pro player LoL, dulu sempet bikin team sama temen-temen SMA tapi gagal lolos ke pro league, disitu ada hunt untuk shoutcaster LoL di musim perdana dan gua jujur iseng daftar. To be honest gua merasa performance gua disitu jelek banget, tapi akhirnya gua dapet panggilan untuk interview, itu disaat gua masih 14 atau 15 tahun pas SMA.

Disitu juga lucunya gua dioffer masuk team pro LoL, jadi gua musim pertama itu ngecast + main HAHAHA

KG: Pas awal-awal ko Wolfy kan itu dari skena moba (LoL), nah cara adaptasi buat ngecast game battle royale tuh gimana?

Wolfy: Sejujurnya hari pertama banget PUBG PC release, gua sampe bolos kuliah demi mainin gamenya, dari situ gua udh jatuh cinta sama PUBG dan pas PUBGM akhirnya release juga meskipun HP gua kentang, gw sama temen-temen gua rame-rame main. Gua juga selalu nontonin turneynya jadi adaptasinya seamless sih lancar karena emang udah enjoy dan early adopter dari genrenya. Bahkan dari sebelum PUBG PC gua udah main battle royale di H1Z1 jadi emang udah seneng banget sama genre battle royale.


KG: Pernah ada tentangan dari ortu atau orang sekitar ngga sih pas awal terjun ke dunia Esports?

Wolfy: Tantangan sih pasti, ibu gua dari awal banget enggak setuju dan lebih mau gua fokus sama kuliah dan kerja kantor. Tapi namanya passion ya, segala cara gua usahakan untuk buktiin ke ibu gua kalau ini industri yang gua mau dan bisa hidup dari sini. Ibu gua mulai merestui gua kerja di bidang Esports pas tahun 2016 gua menang lomba antar mahasiswa di LoL dan brangkat ke Taiwan sebagai wakil Indonesia. Dari situ ibu lebih support untuk karir gua di esports, meskipun dia sampai sekarang masih suka bilang sebenarnya pengenya gua kerja kantoran HAHA

KG: Pernah nyangka nggak, Esports di Indonesia bakal se gede sekarang?

Wolfy: Jujur nggak sih, gua enggak pernah kebayang kalau Esports di Indonesia akan sebesar dan seramai sekarang. Dulu gua kira gua akan kerja jadi caster / pro player sebagai kerjaan sampingan tapi dengan perkembangan yang begitu pesat akhirnya sekarang gua bisa focus full time di Esports.

KG: Prestasi apa aja yang udah ko Wolfy dapet di skena Esports?

Wolfy: Untuk di skena Esports sendiri gua banyak menangin lomba-lomba qualifier di LoL, major competiton LoL yang gua menangin as a player itu sebenarnya cuman LNCC 2016. Gua juga pernah menang tournament Overwatch dulu di 2016 juga main on-site di BEC Bandung. Baru sebagai coach gua menangin beberapa piala. Di LoL team yang gua coach menang Hyperplay Indonesian Qualifier dan finish 5-6 di SEA. Di PUBGM dulu bersama RRQ Ryu kita menang 1st di CIMB Niaga Expo dan 3rd di DGL.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

KG: Cita-cita yang masih ko Wolfy tuju untuk sekarang apa aja?

Wolfy: Cita-cita untuk gua jujur adalah bangun sistem grassroot yang stabil untuk Esports Indonesia dan sebenarnya masih ada api dalam gua untuk coaching lagi tapi mungkin satu hari nanti lah.

KG: Mungkin mau nanya seputar PMSL, prediksi ko Wolfy siapa yang bakal jadi juara?

Wolfy: Untuk PMSL jujur banyak banget team yang bikin gua suprised, saat ini gua suka banget gameplay dari BTR dan VOIN. Gua rasa mereka bisa juara di PMSL kali ini.

KG: Terakhir, pesan buat penikmat skena Esports dong?

Wolfy: Pesan terakhir untuk penikmat Esports di Indonesia, jangan lupa banyak minum air putih, duduk yang tegap kalau main, dan istirahat berkala ketika lagi grinding.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru