NEWS

Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi

Abraham Kaeris   |   Kamis, 28 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Microsoft mengimbau para pengembang untuk menghindari menciptakan karakter perempuan dengan "proporsi tubuh yang dibesar-besarkan", sebuah inisiatif yang mereka sampaikan melalui situs resmi mereka untuk mendukung para pengembang game.

Situs tersebut, berjudul "Product Inclusion Action: Help Customers Feel Seen", menyajikan daftar poin pertimbangan yang mereka anjurkan para pengembang untuk memperhatikannya saat merancang produk mereka. Seorang pengguna Twitter menyoroti bahasa yang tegas mengecam beberapa karakter perempuan sebagai penguatan "stereotip gender negatif".

Dalam beberapa tahun terakhir, para pengembang game di wilayah barat telah aktif dalam upaya untuk melawan "objektifikasi" dalam permainan dan mengecam standar kecantikan yang tidak realistis yang ditetapkan oleh karakter fiksi. Salah satu contoh terbaru adalah kritik yang dialamatkan pada Stellar Blade, meskipun pahlawan dalam permainan tersebut terinspirasi dari model kehidupan nyata. Terdapat paradoks antara sikap Microsoft dalam situs pengembangnya dan kontroversi terkait Stellar Blade, menandai perubahan dinamika dalam industri ini.

Baca ini juga :

» Microsoft Umumkan Proteus Controller, Gamepad Untuk Gamer Penyandang Disabilitas!
» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android
» Gibran Tidak Ingin Membatasi Kreativitas Anak Muda Yang Ingin menjadi Atlet Esports
» Microsoft Tutup Banyak Studio Termasuk Studio Pengembang The Evil Within dan Hi-Fi Rush
» Shift Up Umumkan Kolaborasi Antara Kedua Game Mereka, Nikke dan Stellar Blade, Kapan Tanggal Eventnya?

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru