NEWS

Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!

Junior Cesaerea   |   Senin, 29 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
AudyTzy memang bisa dikatakan salah satu bumbu yang ada di MPL Indonesia Season 13, karena tauntingnya bisa dikatakan membuat skena esports Mobile Legends di Indonesia lebih seru. Pihak RRQ Hoshi melalui Clayyy sendiri menanggapi hal tersebut ketika ditanya awak media pada interview setelah match dengan RRQ Hoshi. Ia mengatakan bahwa batasan taunting tersebut adalah asal jangan menyerang personal pemain.

AudyTzy, dengan gaya khasnya, telah menjadi salah satu elemen yang membuat pertandingan lebih menarik dalam MPL Indonesia Season 13. Namun, saat ditanya tentang tanggapan mereka terhadap taunting yang dilakukan oleh AudyTzy, Clayyy dari RRQ Hoshi memberikan pendapat yang bijaksana.

Menurut Clayyy, taunting dalam pertandingan Esports adalah hal yang lumrah dan bisa diterima, selama tidak melampaui batas-batas tertentu. Salah satu batasan yang dijaga adalah jangan sampai taunting tersebut menyerang secara personal terhadap pemain lain. Hal ini menunjukkan bahwa di balik persaingan yang ketat, masih ada nilai-nilai etika dan kesopanan yang harus dijaga dalam komunitas Esports.

“Kalau menurut gua jangan sampai nyerang personal aja sih, kalau misalnya nyerang personal, kayak semua orang diserang jadi aneh aja menurut gua. Apalagi dari kemarin kan dari BTR Vynn diserang. Gua ngeliatnya jadi, kayak dia siapa gitu, belum jadi apa-apa udah gitu.” Ucap Clayyy.


Baca ini juga :

» Gokil Abis! MrBeast Dapatkan 26 Juta Subscriber dalam 28 Hari!
» Akhirnya Join RRQ Hoshi, Sutsujin: Gua aja Nggak Nyangka, Soalnya Saingannya Banyak!
» Tambah Hazle dan Sutsujin di Jungler, RRQ Hoshi Rilis Roster Untuk MPL Indonesia Season 14!
» Rebellion Esports Umumkan Roster MPL ID Season 14 Mereka!
» Desain Futuristik dan Keren Abis, Team RRQ Rilis Jersey Mid Year dengan Tema “Victoire”

Pendapat ini mencerminkan sikap yang dewasa dan sportif dari pihak RRQ Hoshi dalam menghadapi tantangan dan tekanan dalam pertandingan. Meskipun taunting dapat menciptakan suasana yang panas di dalam pertandingan, tetapi menjaga batasan-batasan tertentu adalah kunci untuk memastikan bahwa kompetisi berlangsung dalam suasana yang sehat dan bermartabat.

Dengan demikian, diharapkan bahwa sikap bijaksana seperti ini dapat menjadi contoh bagi seluruh komunitas Esports, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Dalam pertandingan apapun, menjunjung tinggi etika dan menghormati lawan adalah hal yang tidak boleh dilupakan, demi menjaga keberlangsungan dan kemajuan dunia Esports secara keseluruhan.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru