NEWS

Dev. Crytek Sebut Kalau PS5 Adalah Konsol yang Lebih Baik dari Xbox Series X!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 07 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menyambut datangnya era konsol generasi baru yang akan tiba menjelang akhir tahun ini, situasi di industri game memang terasa semakin serius. Selain dari persiapan developer dalam mengerjakan serangkaian game eksklusif serta third party baru dengan standar kualitas yang lebih baik, pihak Sony maupun Microsoft tentunya juga harus mempersiapkan beragam strategi agar dapat mendominasi pasar lewat konsol PS5 maupun Xbox Series X.

Berbicara soal kedua konsol ini, pastinya banyak gamer merasa penasaran mengenai mana konsol yang lebih baik di antara keduanya. Dilihat dari segi spesifikasi Xbox Series X memang lebih unggul, namun PS5 juga hadir dengan beragam kelebihan tersendiri termasuk teknologi SSD baru dengan performa terbaik. Namun jika harus diambil dari sudut pandang teknis, salah satu programmer dari Crytek bernama Ali Salehi menyebut kalau PS5 adalah konsol yang lebih baik dari Xbox Series X.

Baca ini juga :

» Mulai di Update Terbaru, Windows 11 Bakal Munculin Iklan Buat Semua Pengguna!
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Dia mengatakan kalau PS5 adalah konsol yang memberikan kemudahan luar biasa bagi developer untuk mencapai optimisasi serta performa terbaik dari game garapan mereka. Salehi mengatakan kalau PS5 memiliki beragam keunggulan yang membuat developer dapat mengembangkan game dengan lebih simple dan leluasa, sesuatu yang ternyata tidak ditawarkan oleh Xbox Series X.

Tentu saja ini hanyalah pendapat yang keluar dari seorang developer, jadi pengalaman bermain yang didapatkan gamer pastinya adalah tolak ukur sesungguhnya untuk menilai mana konsol yang lebih baik diantara keduanya. Jadi mana konsol yang lebih kamu antisipasi? PS5 atau Xbox Series X?

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru