NEWS

[FIRST IMPRESSION ] Guilty Gear -Strive- Game Fighting 2.5D Terbaik 2021?

Erik Gani   |   Kamis, 17 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Untuk kamu yang tidak familiar dengan game Fighting legendaris ini, Guilty Gear adalah sebuah game fighting 2D yang mengedepankan Fase pertarungan yang cepat dan berbagai kombo yang eksplosif. Guilty Gear - Strive - sendiri merupakan entri terbaru dari seri game yang telah berumur 23 tahun dan menjanjikan berbagai pengembangan yang dapat dibilang mutakhir.





Setelah mengetahui umur dari seri ini, pastinya banyak sekali pemain setia yang telah menunggu entri ini. Namun Arc System Works selaku pengembang tidak lupa memasukan pemain baru dalam kalkulasinya saat meracik Guilty Gear - Strive - ini, dan hasilnya adalah sebuah fighting game yang tak hanya nikmat dimainkan oleh para veteran, namun juga menarik untuk para pemain baru.

Baca ini juga :

» Back 4 Blood Pastikan Pemain yang Tidak Punya DLC Bisa Mengakses konten tambahan Walau Satu Orang Memilikinya
» Akan Penuh Intrik? Elden Ring Jadikan dunia George R.R. Martin Menjadi Inspirasi!
» 400 Miliar Rupiah Melayang! EA Jadi Korban Pembobolan Data Setelah CD Projekt Red!
» Baca Pikiran Sambil Menyelesaikan Kasus! Square Enix Perlihatkan Gameplay dari Life is Strange: True Colours
» Dark Soul Kok Open World? Elden Ring Kini Bagikan Trailer Gameplay Pertamanya!





Guilty Gear - Strive - yang selanjutnya akan dipanggil dengan GGST, juga menyuguhkan animasi dan gaya visual 2.5D yang semakin nyaman di mata. Setelah mengalami perombakan dari Guilty Gear Xrd Sign, Seri Guilty Gear telah hijrah dari 2D menuju 2.5D.





Untuk segi gameplay, GGST secara menarik dapat memperhalus permainan sehingga pemain baru dapat mulai bermain. Namun, bukan berarti kamu bisa asal sembarangan menekan tombol untuk mengalahkan lawan. Bahkan kamu sangat dianjurkan untuk mengetahui gerakan karakter pilihanmu untuk bermain secara efektif. Akan tetapi Arc System Works telah memangkas berbagai fitur yang berpotensi membebani pemain baru, sehingga ketika awal kita bermain, kita tidak merasa kewalahan.

Dari segi Audio dan musik, Guilty Gear yang lekat dengan tema heavy metal pun tak pudar dalam GGST. COba saja kalian dengar lagu tema GGST, Smell of The game, dari lagu tersebut, kita sudah bisa menarik kesimpulan kearah mana tema game ini akan melangkah. Sound Effect maupun musik dari GGST sangat menunjang permainan yang memiliki tempo cepat.





Cerita dari GGST sendiri melanjutkan perjuangan Sol Badguy, protagonist dari seri Guilty Gear ini yang masih mengejar tokoh yang disebut sebagai That Man untuk membalas dendam, kini telah mengalami masa-masa damai hingga Sol mendapati bahwa target balas dendamnya yang telah menyembunyikan diri sekian lama, justru menyerahkan diri pada pemerintah Amerika Serikat dalam game. Apakah ini hanya perangkap? Atau nasib mulai berkata lain bagi Sol? Mainkan GGST untuk mencari lebih banyak ya~





Mudah untuk dimasuki, Sulit untuk dikuasai, itulah kalimat yang sudah cukup menggambarkan GGST yang telah dirilis secara serentak untuk PS4, PS5 dan PC pada 11 Juni 2021 kemarin. Apakah kamu penyuka tantangan layaknya Sol? Atau kamu penyuka game fighting yang butuh angin segar? Maka Guilty Gear -Strive- ini sangat cocok untuk kamu!

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru