NEWS

Steam Menghapus Semua Game Yang Menggunakan Sistem NFT Dan Mata Uang Crypto!

Billy Mariza   |   Sabtu, 16 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Lewat peraturan atau guidlines baru saja diupdate , Steam dengan jelas menuliskan bahwa mereka melarang keras mengedarkan atau mendistribusikan game yang mengimplementasikan teknologi Blockchain/bitcoin, termasuk NFT (Non Fungible Tokens) dan Cryptocurrency.

Alasan dari pernyataan tersebut tidak dijelaskan dengan detail oleh pihak Valve, walaupun kemungkinan besar ini tak ada hubungannya dengan isu skandal yang baru saja terjadi tentang NFT yang digunakan sebagai alat Scamming. Pastinya, hal ini akan berefek ke kreator game yang menggunakan sistem tersebut.


Sumber: Steam

Baca ini juga :

» Halo Infinite Akan Kedatangan Tiga Mode PvP Terbaru Pada Pengujung Tahun Ini!
» Mantap! Game Visual Novel dari Key, Rewrite+ akan Tiba di Steam Pada 17 Desember 2021!
» ATRI: My Dear Moments dan Adabana Odd Tales hadir di Switch, iOS, dan Android pada 16 Desember
» Game JRPG Mobile, Another Eden Diduga akan Berkolaborasi dengan Chrono Cross!
» Sibuk Dengan Steam Deck, Half-Life 3 Kemungkinan Tidak Akan Dibuat Dalam Waktu Dekat!

SpacePirate selaku Developer dari salah satu game yang menggunakan sistem Blockchain atau NFT, yaitu Age of Rust, melalui tweet nya memberikan sedikit detail mengenai hal ini. Ia menjelaskan bahwa implementasi dari NFT dalam gamenya adalah untuk memberi beberapa gear dan Item dalam game. Pada hari kamis, ia menerima pesan bahwa mereka akan menghapus semua game yang menggunakan sistem Blockchain, termasuk Age of Rust .

Kejadian ini cukup membuat gempar banyak orang, ada yang mendukung dan ada yang cukup kecewa dengan keputusan Valve ini. Apapun itu, Valve masih memilih bungkam mengenai alasan dibalik peraturan barunya, jadi Fans hanya bisa berspekulasi saja untuk sekarang.

Sumber: Pc Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru