NEWS

Mangaka One Piece, Oda Sensei Mengaku Terharu dengan Anime Uma Musume

Billy Mariza   |   Rabu, 27 Oct 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu game wibu populer saat ini, yakni Uma Musume menjadi banyak perbincangan. Bahkan mangaka One Piece yaitu Oda Sensei (Eiichiro Oda) memberikan komentarnya terhadap adaptasi anime dari game keluaran Cygames tersebut.

Oda sensei selalu memberi catatan kecil mengenai apa yang dilakukannya selama pengerjaan komik dan pada chapter One Piece 1029 dan Shonen Jump edisi #47 ia mengatakan bahwa awalnya ia meremehkan anime Uma Musume. Namun setelah menontonnya ia sadar bahwa anime tersebut banyak memberikan penghormatan untuk Kuda yang ada di pacuan kuda.

Baca ini juga :

» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021
» Macro Bot Menjadi Penyakit Baru Yang Mengganggu Di New World!
» Kalahkan Demon Slayer, Jujutsu Kaisen Menjadi Manga Paling Laris di 2021!
» Semakin Diperketat, Jumlah Pembajakan Komik Manga Ilegal Di Jepang Justru Semakin Meningkat!
» Terjual 5 Juta Kopi di Seluruh Dunia, Neko Works Umumkan Seri Baru Nekopara After La Vraie Famille!


Sumber: Shounen Jump

Hal tersebut membuatnya terharu apalagi ia memang merupakan penggemar Pacuan Kuda sejak lama yang diungkapkannya pada catatan kecil tersebut.

Uma Musume dirilis pada 24 Februari di Jepang untuk perangkat seluler, sedangkan versi PC dirilis pada 10 Maret. Awalnya peluncurannya dijadwalkan untuk Musim Dingin-2018 (Januari-Maret), namun telah ditunda tanpa batas waktu sejak saat itu untuk meningkatkan kualitas produk akhir. Rilis global belum diumumkan tetapi versi Tiongkok sudah dalam pengembangan dan tersedia di katalog QooApp.


Sumber: Cygames

Game ini menginspirasi adaptasi anime 13 episode yang diproduksi oleh PAWORKS Studios dan dirilis pada April 2018, diikuti oleh musim kedua 13 episode yang diproduksi oleh Studio KAI dan dirilis pada Januari 2021. Sejak yang kedua bertepatan dengan rilis video game, penjualan paket Blu-ray sangat tinggi.

Sumber: Shounen Jump

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru