NEWS

Nice Try! Timnas Indonesia Gagal Dapatkan Emas Pada Ajang IESF WEC 2023!

Junior Cesaerea   |   Senin, 04 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perjalanan seluruh kontingen Indonesia pada ajang IESF World Esports Championship 2023 telah selesai dan untuk gelaran IESF WEC 2023 kali ini, Indonesia gagal menorehkan satu emas pun pada turnamen ini. Indonesia yang turun di berbagai cabang seperti CS:GO, Mobile Legends, Tekken, Dota 2, serta eFootball hanya berhasil mendapatkan satu medali yakni perak dari cabang Mobile Legends.

Raihan medali Indonesia pada IESF WEC 2023 ini berbanding terbalik jika dibandingkan dengan tahun lalu, pada IESF WEC 2022, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan torehan 3 medali emas dari cabang Dota 2, Mobile Legends, serta eFootball. Namun, untuk tahun ini, kedua cabang tersebut harus puas pulang tanpa medali dan Mobile Legends hanya pendapatkan perah setelah takluk dari Filipina dengan skor 3-1.






Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Walaupun tidak bisa menorehkan prestasi menjadi juara umum seperti tahun lalu, kita wajib mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Indonesia pada ajang ini. Mereka sudah bersusah payah untuk mengharumkan nama negara Indonesia ini pada skena kompetitif esports.

Selain itu, kegagalan Indonesia untuk mendapatkan medali emas pada ajang ini sendiri pastinya akan menjadi pelajaran bagi organisasi yang menaungi esports di Indonesia yakni PBESI untuk ajang IESF selanjutnya, karena tahun lalu sendiri Indonesia merupakan juara umum pada ajang bergengsi esports di dunia ini. Tetap semangat, Garuda Indonesia!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru