NEWS

ASUS Republic of Gamers Luncurkan ROG Matrix GeForce RTX 4090

Aeprukmana   |   Minggu, 01 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kartu grafis pertama yang dilengkapi logam cair pada die GPU serta pendingin cair ROG 360 mm premium.

ASUSRepublic of Gamers (ROG) meluncurkan ROG Matrix GeForce RTX™ 4090 , sebuah kartu grafis yang mendefinisikan ulang kemampuan kartu grafis desktop dengan menyuguhkan kinerja boost clock di luar standar kartu grafis yang tersedia saat ini. Kartu grafis ini telah meraih delapan rekor overclocking sejak diluncurkan di gelaran Computex. Selain itu, ROG Matrix GeForce RTX 4090 adalah kartu grafis pertama yang menggunakan senyawa logam cair pada die GPU agar memberikan keunggulan unik pada kinerja termal dan akustik kepada pengguna. Model terbatas yang menyuguhkan desain terbaru yang menonjol dan belum pernah ada sebelumnya kini telah tersedia untuk dipesan. Miliki segera, sebelum kehabisan. ASUS juga mengadakan lelang amal untuk disalurkan kepada yayasan Make-A-Wish Foundation yang dimulai pada tanggal 26 September (pukul 08.00 WIB). Kunjungi halaman lelang amal  untuk informasi lebih lanjut.


Sumber: ASUS Indonesia

Baca ini juga :


» ASUS Hadirkan Ultrabook Ringan dan Tipis Baru di Indonesia! Bisa Main Cyberpunk 2077
» ASUS Luncurkan Kartu Grafis GeForce RTX 4080 SUPER Noctua OC Edition
» ROG Hadir di Ajang UI Cybergames Dengan Inovasi yang Mendukung Perkembangan Esports
» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT

Kartu Grafis dengan Performa Terbaik


Sumber: ASUS Indonesia

ROG Matrix GeForce RTX 4090 adalah GPU pertama yang dilengkapi logam cair sebagai material antarmuka termal untuk memaksimalkan kemampuan konduktivitas yang luar biasa sehingga menghadirkan pendinginan yang menakjubkan. Sistem perputaran pendingin All-In-One  dibekali dengan cold plate  khusus, kipas pompa yang sudah tertanam, dan optimasi laju aliran pendingin. Pengaturan ini akan menyalurkan panas melalui pipa sepanjang 700 mm dan radiator berukuran 360 mm. Di sisi lain, kipas daisy-chainable  magnetik memungkinkan proses perakitan lebih mudah dan user juga bisa memamerkan pencahayaan RGB mereka. Penampilan pun menjadi sangat rapi berkat manajemen kabel yang baik. Selain itu, pengiriman daya premium membuat GPU selalu memiliki daya yang stabil dan andal.

Pengguna mungkin sudah terbiasa dengan kinerja NVIDIA GeForce RTX 4090 yang didukung oleh RT core generasi ketiga, Tensor core generasi keempat, dan teknologi DLSS 3 frame generation untuk membuat game terlihat lebih halus dan lebih realistis dari sebelumnya. ROG Matrix GeForce RTX 4090 meningkatkan teknologi tersebut ke level terbaru dengan menghadirkan boost clock sebesar 2700 MHz yang merupakan angka tertinggi dari semua RTX 4090 yang tersedia saat ini.

Software Custom GPU Tweak III

ROG Matrix RTX 4090 tidak hanya memiliki hardware yang unik, tetapi juga dibekali dengan fitur software  yang dibuat khusus. Sebagian besar kartu grafis dilengkapi satu sensor suhu pada die GPU dan satu lainnya pada modul memori untuk melihat tingkat panas pada sebuah sistem. ROG melangkah lebih jauh dengan memberikan sensor tambahan di seluruh VRM, choke , dan rangkaian input daya. Data dari perangkat tersebut dimasukkan ke dalam fitur Thermal Map terbaru di aplikasi ASUS GPU Tweak III  untuk memberikan rincian detail mengenai performa kartu secara termal secara real-time . Utilitas ini juga mendukung Power Detector+, sebuah fitur yang memungkinkan kartu untuk mendeteksi anomali yang ada di enam pin daya dari kabel 12VHPWR. Jika kesalahan terdeteksi dan pengguna perlu memasang kembali kabel daya, maka aplikasi ini akan segera mengetahuinya. ROG Matrix GeForce RTX 4090 juga menghadirkan fitur Mileage yang melacak penggunaan kartu pada tingkat daya yang berbeda, sehingga pengguna dapat mengetahui untuk apa saja kartu tersebut digunakan di berbagai sesi gaming.

Sebagai kartu flagship , ROG Matrix RTX 4090 dilengkapi dengan switch Dual BIOS, sehingga pengguna dapat beralih antara mode Quiet dan Performance dengan mudah. Kartu ini telah dibuat melalui proses manufaktur ASUS Auto Extreme, seluruh PCB disolder dalam satu kali proses yang sepenuhnya otomatis, sehingga mengurangi biaya dan menghilangkan kebutuhan terhadap bahan kimia pembersih yang keras di antara proses penyolderan. ROG Matrix GeForce RTX 4090 dibuat dengan komponen berkualitas tinggi untuk memastikan performa puncak selama kartu dapat digunakan.

Lampaui batas

Tampilan rakitan dari ROG Matrix GeForce RTX 4090 hanya sebagian dari keajaiban kartu ini. ASUS juga telah memperkuat set fitur dari software GPU Tweak III dengan menghadirkan lebih banyak fitur overclocking dibanding sebelumnya, seperti: one-click OC Mode, OC Scanner otomatis, serta slider manual  sehingga ROG Matrix GeForce RTX 4090 menjadi impian para overclocker . Bahkan, ROG Matrix GeForce RTX 4090 telah meraih tiga rekor dunia dan lima teratas global di berbagai tool benchmark sejak kartu ini diresmikan di gelaran Computex 2023. Capaian tersebut sama dengan total delapan catatan overclocking , masing- masing untuk 3DMark11 Performance , 3DMark Fire Strike Extreme , Unigine Superposition 1080p Xtreme , 3DMark Time Spy Extreme , 3DMark Port Royal , GPUPI v3.3 1B , GPUPI v3.3 32B , dan Unigine Superposition 8K Optimized .

Dapatkan sekarang


Sumber: ASUS Indonesia

ROG Matrix GeForce RTX 4090 adalah kartu edisi terbatas, jadi dapatkan segera sebelum kehabisan. Anda juga dapat mendapatkan PSU premium seperti ROG Thor 1000W Platinum II  Setiap pembelian ROG Matrix GeForce RTX 4090, pengguna juga dapat mengklaim NFT ROG Matrix di situs ASUS Metaverse .

Silakan hubungi perwakilan ASUS setempat untuk mengetahui harga dan ketersediaan ROG Matrix GeForce RTX 4090 di wilayah Anda.

Spesifikasi:

  • NVIDIA® GeForce RTX™ 4090
  • CUDA cores: 16384
  • OC Mode Boost Clock: 2700 MHz
  • Default Mode Boost Clock: 2670 MHz
  • 24 GB GDDR6X
  • PCIe® Interface: 4.0
  • 2 x Native HDMI™ 2.1
  • 3 x Native DisplayPort™ 1.4a

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru