NEWS

Mengsedih! Streamer Twitch Kebingungan setelah Viewers Refund Donasi Sebesar 427 Juta!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 05 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Twitch dan streamer secara umum memiliki sejarah panjang tentang donatur yang mengambil kembali uang yang mereka sumbangkan selama bertahun-tahun.

Entah itu seorang anak yang menggunakan dana orang tuanya tanpa sepengetahuan mereka atau penipu yang dengan sengaja menarik kembali pembayaran, hal ini terus menjadi masalah yang terus berlanjut di platform ini.

Yang terkenal, seorang streamer Fortnite mencukur seluruh rambutnya selama streaming setelah mendapatkan donasi sekitar $7.500, hanya untuk kemudian diambil kembali.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Sekarang, kreator Twitch lainnya telah mengalami nasib yang sama, kali ini untuk donasi yang lebih besar dan lebih lama yang pada akhirnya dikembalikan.

Mereka mengungkapkan bahwa donasi sebesar $27.500 dari donatur lama telah dikembalikan, membuat mereka memiliki saldo negatif di PayPal.

Tangkapan layar menunjukkan bahwa mereka mengalami kerugian lebih dari $10.000; oleh karena itu, mereka pasti memiliki sekitar $17.000 sebelum jumlah tersebut dikembalikan.

"Ini adalah serangan yang terencana... kartu kredit yang dicuri," jawab mereka, menambahkan: "Rasanya semua streamer pernah mengalami hal ini, ini hanya waktu saya saja."

Yang kemudian ditanggapi oleh sang streamer: "Ya, saya pikir itulah yang terjadi."

Pada saat artikel ini ditulis, Twitch belum mengumumkan perubahan pada cara mereka mengelola donasi di platform.

Menurut Gothalion, CEO Twitch memiliki rencana untuk menangani sisi lain dari layanan streaming mereka, terkait dengan fitur embed, yang telah digunakan oleh saluran untuk meningkatkan jumlah penonton mereka.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru