NEWS

Google Rilis Pixel 8 Series yang Bawa Fitur Fotografi dan Editing AI Super Canggih, Auto Jadi Editor Berkelas

Yohanes   |   Kamis, 05 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pixel 8 baru saja resmi diperkenalkan pada 4 Oktober 2023 oleh Google dan salah satu fitur yang paling dibicarakan adalah kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang lebih dinamis di sektor fotografi. Google memperkenalkan fitur 'Magic Editor' untuk melakukan pengeditan foto. Pengguna bisa mengisi background foto sesuka hati, serta mengganti posisi (reposisi) subjek secara fleksibel.

Baca ini juga :


» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8
» Honkai Star Rail Mendominasi di Google Play Awards 2023
» Huawei dan HP China Lainnya Deteksi Aplikasi Google sebagai Virus, Beneran Nih?
» Epic Games Tuntut Google Terkait Play Store, Gak Bahaya Ta?




Sumber: Google


Ketika mengganti background foto, AI akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan tone dan pencahayaan gambar. Pengguna juga bisa memilih beberapa hasil sekaligus dalam satu kali pengeditan. Ada juga fitur 'Best Take' yang bisa menggabungkan beberapa foto untuk menciptakan foto grup dengan pengeditan super mulus.


Sumber: Google


Ketika membidik foto ramai-ramai, terkadang hasilnya beragam. Misalnya, si A suka dengan bidikan pertama, tetapi di foto itu si B terlihat mengedipkan mata. Namun, di bidikan kedua, si B terlihat bagus dan si A kurang bagus. Maka, dua foto itu bisa digabung menjadi satu foto grup terbaik yang akan disukai oleh semuanya. Fitur Magic Editor dan Best Take akan tersedia di seri Pixel 8 mulai 12 Oktober 2023.

Untuk fitur lainnya, Google juga menyediakan 'Magic Eraser' yang sudah ditemui di beberapa HP Android lain. Fitur ini memungkinkan pengguna menghapus objek tertentu yang mengganggu di dalam foto. Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro sayangnya belum tersedia secara resmi di Indonesia. Untuk varian reguler, ponsel ini dibanderol mulai US$ 699 atau sekitar Rp 10,9 juta. Sementara itu, varian Pro dibanderol mulai US$ 999 atau Rp 15,6 jutaan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru