NEWS

Waduh! Bocoran Benchmark Kasih Lihat Kalau Google Pixel 9 Bakal Lebih Lemot Dari Pada Pixel 8

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 10 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada tahun 2021, Google mengikuti langkah Apple dengan mengumumkan serangkaian Pixel 6 yang dilengkapi dengan chip buatan sendiri yang disebut Tensor. Google berencana untuk memperkenalkan iterasi keempat dari chip tersebut pada Pixel 9 mendatang. Namun, sayangnya, kinerja chip Tensor Google tidak sebanding dengan seri A Apple.

Menurut hasil Geekbench, chip Tensor G4 diharapkan mengalami penurunan kinerja struktural sekitar 19% dibandingkan dengan chip Tensor G3 yang ada pada Pixel 8. Hasil ini menimbulkan spekulasi bahwa Tensor G4 mungkin memiliki kinerja yang lebih rendah. Meskipun demikian, chipset ini tetap dirancang untuk mendukung perangkat Pixel Fold 2 yang akan datang.

Skor Geekbench untuk Tensor G4, yang dibagikan oleh @QaM_Section31 dan kemudian dilaporkan oleh NoteBookCheck, menunjukkan bahwa chipset ini dilengkapi dengan CPU 8-core. Prosesor ini telah terdeteksi pada perangkat dengan kode nama "Google Tokay".

Hal yang menarik, Tensor G3 Pixel 8 sebelumnya memiliki sembilan core CPU, sehingga agak tidak biasa jika Tensor G4 hadir dengan CPU delapan core. Perlu diingat bahwa keandalan skor Geekbench tidak selalu akurat, karena dapat dengan mudah dimanipulasi. Menurut laporan dari situs web benchmarking tersebut, Tensor G4 dikabarkan memiliki GPU Arm Mali G715.

Baca ini juga :


» Google Ikut Rayakan Rilisnya Final Fantasy VII Rebirth! Ada Easter Egg di Search Engine Google!
» Bocoran Desain & Benchmark Handheld MSI “CLAW” Bakal Pakai Intel Core Ultra 7
» Honkai Star Rail Mendominasi di Google Play Awards 2023
» Huawei dan HP China Lainnya Deteksi Aplikasi Google sebagai Virus, Beneran Nih?
» Epic Games Tuntut Google Terkait Play Store, Gak Bahaya Ta?

Adapun delapan inti CPU, termasuk satu inti Cortex X4/X5 dengan clock 3,1 GHz, tiga inti Cortex A7xx dengan clock 2,6 GHz, dan empat inti Cortex A5xx dengan clock 1,95 GHz.

Sorotan utama dari informasi ini adalah skor benchmarking yang diperoleh oleh Tensor G4. Pada pengujian single dan multi-core Geekbench 5, Tensor G4 mencapai skor 1.082/3.121 dan 1.024/2.788. Sebagai perbandingan, Tensor G3 sebelumnya mencatatkan 1.268 dan 3.510 poin pada pengujian yang sama. Hasil ini menunjukkan penurunan sekitar 19% dalam kinerja.

Namun, perlu dicatat bahwa pengujian chipset untuk Pixel 9 atau 9 Pro masih belum dikonfirmasi. Ada kemungkinan bahwa pengujian dilakukan pada unit tiruan. Oleh karena itu, sebaiknya skor ini diinterpretasikan dengan hati-hati karena kita masih berada pada tahap awal dalam siklus pengembangan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru