NEWS

Terungkap! Wasit dari MPL ID Ungkapkan Cerita Sebenarnya Mengenai Insiden Phoveus Pai Lag di MPL ID Season 9!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 22 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mungkin pada MPL Indonesia Season 9 masih menyisakan sebuah pertanyaan mengenai momen saat pertandingan Alter Ego Esports melawan EVOS Legends, dimana pada saat itu waktu game kelima atau penentuan untuk satu tiket lolos ke babak selanjutnya, Phoveus dari Pai terlihat diam di depan base EVOS Legends. Terlebih lagi, Pai sendiri sudah merasa melakukan call untuk pause dan akhirnya dirinya harus menghilang dari Land of Dawn karena “telat pause” pada match tersebut.

Nah, salah satu wasit yang bertugas di MPL Indonesia yang diundang oleh Jonathan Liandi yakni Marshal Danang, akhirnya membuka suara mengenai hal yang sudah lama para penggemar esports Mobile Legends ingin tahu mengenai hal ini, karena banyak kekecewaan yang terlihat pada saat itu, karena merasa Alter Ego dirugikan.

Menurut Marshal Danang, pada waktu pertandingan tersebut, Pai hanya berbicara lag saja tetapi tidak mengangkat tangan, seharusnya jika mengacu ke rulebook dari MPL Indonesia, Pai harus mengangkat tangan untuk meminta pause di dalam game. Selain itu, jika dilihat dengan seksama posisi Pai sendiri tidak bisa langsung dilakukan pause, karena jika dilihat dari posisi, Udil yang menggunakan Pharsa membuka Feather Airstrike untuk melakukan cover kepada Phoveus yang seharusnya tidak perlu dilakukan oleh Udil.

“Disini gua bukan nyalahin Pai, tapi kalau mau tahu sebenarnya yang telat minta pause itu Pai. Mereka lagi war mau end, tiba-tiba si Pai ngelag tapi dia nggak angkat tangan minta pause, dan rules booknya masih online juga. Kita masih ngobrol ke OBS, nggak kita pencet langsung. Nah, si Pai ini lagi di depan turret base ngelag tiba-tiba diem dan cuma ngomong ngelag doang.” Ucap Marshal Danang.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!

Dengan statement dari Marshal Danang ini sendiri, kita sebagai pemain dan penggemar skena kompetitif Mobile Legends akhirnya mendapatkan pencerahan yang pasti mengenai insiden yang bisa dikatakan ikonik di MPL Indonesia Season 9 lalu. Masalah ini sendiri sudah diterima dan terselesaikan setelah pertandingan antara EVOS Legends melawan Alter Ego Esports pada season tersebut, karena pihak Alter Ego Esports telah menerima bahwa insiden tersebut memang kesalahan dari Pai setelah melihat rekaman ulang dari pertandingan tersebut.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru