NEWS

David Gadgetin: Xiaomi Jadi Serem Lagi? Redmi 13C, HP Terjangkau Spek Nge-gas.

Rahmat Handiko    |   Kamis, 14 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi belakangan ini bisa dibilang main aman dengan hanya bermain di harga untuk HP keluaran baru mereka biar HP keluaran lama bisa kerasa lebih worth it. Tapi di akhir tahun 2023 ini mereka tidak main-main dengan ngeluarin Redmi 13C. Pasalnya dengan harga yang hanya 1,5 jutaan udah bisa dapet layar 90Hz. Bang David Gadgetin aja yang udah pegang dan unboxing HP ini kaget dengan apa yang coba ditawarin Xiaomi lewat Redmi 13C ini.

Di dalam paket penjualannya ada 1 HP Redmi 13C, 1 charger 10W, 1 kabel type A to type C, sim ejector, manual book, dan kartu garansi.


Sumber: Youtube @GadgetIn

HP ini menggunakan chipset Helio G85, yang bisa dibilang udah cukup buat HP gaming kelas entry level. Ukuran layarnya 6,74” 90Hz Resolusi HD dengan panel IPS, color gamutnya 70% NTSC. Punya sistem 3 kamera, kamera utama 50MP dan dua kamera auxiliary 2MP. Untuk OS nya menggunakan MIUI 14 dengan basis Android 13. Kapasitas baterainya 5000MAh dan sudah support fast charging 18W. Desain HP ini punya back cover matte, finishing metal, dengan sisi yang kotak.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!


Sumber: Youtube @GadgetIn

Kekurangan HP ini adalah ada iklannya, ya MIUI memang terkenal dengan banyak sekali iklan yang ada pada aplikasi sistem mereka. Lalu Hp ini juga masih menggunakan memory IMMC, jadi untuk loading saat menyalakan HP atau saat membuka game akan terasa lama. Brightness Layarnya juga tidak terlalu terang, jadi akan sedikit susah jika di bawah sinar matahari atau di tempat terang.

Yah dibalik kekurangan-kekurangan tersebut bisa dimaklumi karena memang harganya yang hanya 1 jutaan aja.

Kalau cari yang layar gede dan mulus bisa pilih HP ini, tapi kalau cari yang warnanya bagus HP ini ga cocok buat kamu.

Untuk variant RAM 6GB dan internal 128GB harganya Rp 1.499.000 dan untuk variant RAM 8GB dan internal 256GB harganya Rp 1.799.000.

Untuk review lengkapnya bisa tonton disini ya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru