NEWS

[RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Tahun ini! “Cuma Versi Update Aja, Bukan Konsol Model Baru”

Rahmat Handiko    |   Kamis, 04 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada tahun 2017, Nintendo Switch dirilis, menyelamatkan Nintendo setelah Wii U gagal memenuhi ekspektasi, dan 3DS mulai memudar. Menariknya, Gamepad Wii U mungkin telah menginspirasi Switch.

Pada tahun 2023, Nintendo telah menjual lebih dari 130 juta unit Switch di seluruh dunia. Game-game besar seperti Animal Crossing: New Horizons dan Mario Kart 8 Deluxe jadi alasan di balik kesuksesannya ini.

Namun, rumor yang terdengar mengisyaratkan bahwa Nintendo mungkin sedang mempersiapkan penerusnya, yang disebut sebagai Switch 2. Diharapkan penerus dari Switch ini akan jauh lebih kuat, dan karena ini adalah Nintendo, mungkin akan ada petualangan Mario yang baru. Jika laporan ini benar, Switch 2 mungkin akan menjadi salah satu handheld console yang paling kuat setelah diluncurkan.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, rumor awal dari orang dalam menyarankan para penggemar untuk tidak terlalu berharap banyak, setidaknya dalam hal performa Switch 2. Serkan Toto dari GameIndustry.biz berpendapat bahwa model baru ini hanya akan menjadi "iterasi, bukan revolusi."

Baca ini juga :


» FANTASIAN Neo Dimension Akhirnya Akan Rilis Untuk PC dan Konsol
» Nintendo Direct Rampung, Berikut Daftar Game-Game Yang Akan Hadir Nanti!
» The Legend of Zelda Echoes of Wisdom Hadirkan Zelda Sebagai Protagonis!
» Nintendo Direct Akan Hadir Hari ini! Tapi Tidak Bahas Penerus Nintendo Switch
» Sambut Musim Panas Sepak Bola dengan eFootball™ Season 7: King of The Continent!

Switch 2 dikabarkan akan menggunakan system-on-chip (SoC) Nvidia yang telah diperbarui, yang terlihat beberapa bulan yang lalu. Nintendo saat ini menggunakan SoC Tegra X1 untuk menggerakkan Switch, dengan hardware yang diduga mendominasi kinerja dengan selisih yang cukup besar. Inti dari hardware baru ini adalah perangkat ini berpotensi mendukung fitur grafis Nvidia saat ini seperti DLSS.

Dengan adanya DLSS, hal ini memungkinkan Nintendo untuk mendorong Switch 2 lebih jauh lebih baik lagi, seperti yang dilakukan oleh banyak PC dengan spesifikasi low & mid range saat ini. Hal ini berpotensi bahwa Switch 2 akan bisa memainkan game 4K dengan menggunakan algoritma Nvidia.

Laporan baru telah muncul, salah satunya berasal dari Tiongkok, di mana sebuah outlet teknologi dilaporkan mejadi mitra utama dalam menciptakan kamera inframerah Joy Cons.

Kabar lainnya, dari outlet VGC, yang membenarkan info bocoran dari leaker. Outlet tersebut melaporkan bahwa Switch 2 yang akan datang berada di tangan lebih banyak pengembang, serta merinci info baru tentang layar. Menurut sumber mereka, Switch 2 akan menggunakan LCD daripada OLED, yang juga bisa dilihat setelah produsen LCD, Sharp, menghapus bukti bahwa mereka bekerja sama dengan Nintendo.

Seorang leaker, Nash Weedle, telah mengisyaratkan bahwa Nintendo Switch 2 sudah hampir siap. Dia mengklaim bahwa kit pengembangan untuk Switch 2 sudah ada di tangan studio Spanyol, kemungkinan besar adalah MercurySteam. Jadi ada kemungkinan bahwa Switch 2 akan dirilis tahun ini.

"Development kit Switch 2 sudah ada di Spanyol. Studio Spanyol sudah memiliki perangkat tersebut, dibandingkan dengan kebijakan kerahasiaan Nintendo, hal ini merupakan dorongan dalam relasi mereka dan mengindikasikan bahwa pengembangan ini berada dalam fase akhir sebelum nanti diumumkan."


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru