NEWS

ASUS Teasing Hasil Benchmark ROG Phone 8! Skor Multi-Core Tinggi! Ngalahin Apple!

Aeprukmana   |   Senin, 08 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasar smartphone gaming akan menambah satu anggota lagi ke dalam keluarganya yang terbatas namun terus berkembang dengan ROG Phone 8 Pro, karena ASUS akan meluncurkan jajaran handset pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Untuk mempersiapkan calon pembeli agar bisa membanggakan diri terhadap Apple A17 Pro, perusahaan telah mulai membocorkan performa flagship mendatang, dimulai dengan hasil Geekbench 6 multi-core.

Dalam teaser di bawah ini, ASUS mengungkapkan bahwa ROG Phone 8 Pro telah mencapai skor multi-core 7.422, membuatnya lebih tinggi daripada A17 Pro yang diuji pada iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max. Tidak mengherankan, ASUS tidak mengungkapkan skor single-core dari flagship yang akan datang, karena Snapdragon 8 Gen 3 tidak pernah mampu melampaui A17 Pro dalam hal ini, terlepas dari seberapa baik suhunya.

Baca ini juga :


» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Snapdragon 8 Gen 3 dilengkapi dengan kluster CPU 8-core dibandingkan dengan konfigurasi 6-core A17 Pro, sehingga SoC andalan Qualcomm ini seharusnya memiliki keunggulan yang jelas dalam beban kerja multi-threaded di atas kertas. Alasan lain untuk skor tinggi ini adalah karena ROG Phone 8 Pro adalah smartphone gaming, kemungkinan besar akan dikirim dengan vapor chamber yang besar, menambah ukuran dan bobotnya secara keseluruhan, tetapi memungkinkan SoC berkinerja lebih baik untuk waktu yang lama.


Sumber: wccftech

Kemudian lagi, perusahaan biasanya memposting angka performa saat menguji perangkat mereka di lingkungan yang tidak realistis, jadi pengujian dunia nyata dari ROG Phone 8 Pro akan dilakukan untuk melihat apakah reviewer dan pengguna dapat mencapai hasil yang sama dalam margin of error. Kami juga harus mengingatkan kembali bahwa Apple A17 Pro mengalami masalah thermal throttling saat menjalankan aplikasi game yang berat seperti Genshin Impact, yang menyebabkan masalah performa.

Hal ini karena Apple tidak menggunakan pendingin yang memadai untuk A17 Pro, sesuatu yang mungkin telah diterapkan ASUS secara menyeluruh pada ROG Phone 8 Pro, yang menjelaskan hasil multi-core yang mengesankan tersebut. Baru-baru ini kami menemukan skor terbaru dari A17 Pro yang menembus batas 7.500 poin, yang berarti bahwa orang tersebut menggunakan pendingin eksternal atau skor tersebut telah dimanipulasi. Tanpa pendingin eksternal dalam bentuk apa pun, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tidak akan mencapai skor semacam itu.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru