NEWS

AMD Rilis GPU Radeon RX 7600 XT! Gaming Menakjubkan dan Handal di 1080p Dengan Harga Under $300

Aeprukmana   |   Selasa, 09 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menjelang CES 2024, AMD (NASDAQ: AMD) memperkenalkan AMD Radeon™ RX 7600 XT, kartu grafis berperforma tinggi dan kaya fitur yang dirancang untuk mendukung game-game berat dan aplikasi pembuatan konten saat ini dan di tahun-tahun mendatang.

Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT merupakan solusi upgrade ideal bagi para gamer menawarkan pengalaman raytracing dan bermain game yang kencang, mulus, dan menakjubkan secara visual pada resolusi 1080p atau lebih. Dilengkapi dengan memori GDDR6 berkecepatan tinggi sebesar 16GB, kartu grafis terbaru ini memaksimalkan kreativitas pengguna dalam next-gen AI dan content creation workloads.

Selain itu, dengan dukungan teknologi canggih termasuk AMD FidelityFX™ Super Resolution 3 dan AMD HYPR-RX dengan AMD Fluid Motion Frames, pengguna dapat meningkatkan pengaturan game mereka untuk gaming yang sepenuhnya imersif dan sangat responsif hingga 1440p, memberikan hingga 1,9X performa gaming dan raytracing yang lebih cepat dibandingkan NVIDIA GeForce RTX 2060 pada judul tertentu di resolusi 1080p.

“Para gamer cerdas di seluruh dunia mencari tujuan sederhana berupa gameplay mulus bebas lag dengan harga terjangkau untuk menikmati pengalaman bermain game mereka secara maksimal. Saat ini, kartu grafis Radeon RX 7600 XT memenuhi tujuan tersebut,” kata Jack Huynh, senior vice president and GM, Computing and Graphics Group AMD.

“Survei menunjukkan bahwa sejumlah besar gamer bermain pada resolusi 1080p, dan kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT yang baru, dengan frame buffer 16GB, memberikan kinerja masa depan untuk pasar ini,” kata Dave Altavilla, principal analyst, HotTech Vision And Analysis. “Kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT juga memiliki kemampuan mencapai resolusi 1440p dengan fitur-fitur canggih seperti FSR 3 AMD Fluid Motion Frames.”


Sumber: AMD

Terobosan Performa Pada Gaming dan Kreasi Konten

Menampilkan 32 unit komputasi AMD RDNA™ 3 berkinerja tinggi terpadu, teknologi AI canggih, akselerator raytracing khusus, dan memori grafis berkapasitas tinggi, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT dioptimalkan untuk merender game pada pengaturan maksimal, menghadirkan pengalaman bermain game yang luar biasa pada 1080p dan lebih tinggi lagi.

Selain itu, bagi para profesional dan pecinta game yang menginginkan kreativitas dalam pekerjaan mereka, kartu grafis baru ini memberikan kinerja pembuatan konten yang sangat cepat untuk mendukung aplikasi pengeditan video, desain grafis, dan pemodelan 3D profesional, menjadikan dunia fotorealistik menjadi hidup. Fitur dan kemampuan utama meliputi:

  • FPS Lebih Tinggi di Ribuan Judul Game – Tersedia dalam rilis aplikasi AMD Software: Adrenalin Edition™ berikutnya, teknologi berbasis driver AMD Fluid Motion Frame meningkatkan FPS untuk menghadirkan peningkatan kinerja besar-besaran dan gameplay mulus di ribuan game.
  • Kinerja Menjadi Mudah – Teknologi AMD HYPR-RX menyederhanakan dan mengelola interoperasi berulang dari teknologi AMD Fluid Motion Frames, AMD Radeon Super Resolution (RSR), dan AMD Radeon Boost untuk mencapai efek performance-stacking. Selain itu, pada sejumlah game ‘HYPR-tuned’ tertentu, AMD HYPR-RX juga secara otomatis mengaktifkan AMD FidelityFX™ Super Resolution (FSR) dan AMD RSR dengan satu klik, sehingga memudahkan pengguna untuk memaksimalkan performa pada game yang didukung..
  • Ultra-High Definition Encoding – Mesin media enkode/dekode memberikan kinerja terbaik, membuka pengalaman multi-media baru dengan dukungan enkode/dekode AV1 penuh, gamut wide color, dan peningkatan rentang dinamis tinggi. Selain itu, optimalisasi baru untuk AV1, AVC, dan HEC menghadirkan peningkatan kualitas video encoding dan decoding.
  • Peningkatan Performa dan Kualitas Streaming – Mengaktifkan streaming fidelitas tinggi dengan hardware AV1 encoding saat menggunakan OBS Studio, aplikasi AMD: Adrenalin Edition™, atau aplikasi streaming lainnya. AMD AI dan teknologi pembelajaran mesin adaptif konten juga telah diintegrasikan ke dalam AMD Media Framework untuk mengaktifkan teks terlihat lebih baik dan lebih tajam saat streaming pada bitrate dan resolusi rendah. Selain itu, teknologi AMD Noise Suppression yang didukung AI membantu mengurangi kebisingan sekitar untuk kualitas streaming yang superior.
  • Accelerating AI– Akselerator AI terintegrasi dioptimalkan untuk beban kerja AI mutakhir. Memanfaatkan teknologi Windows DirectML, kartu grafis AMD Radeon RX 7600 XT mendukung AI generatif generasi berikutnya dan meningkatkan aplikasi konsumen.
  • Imersi Level Baru – AMD Radiance Display™ Engine memberikan dukungan untuk layar berbasis DisplayPort 2.1 dan HDMI® 2.1a generasi berikutnya untuk resolusi ultra-tinggi dan kecepatan refresh tinggi untuk beban kerja gaming dan pembuatan konten.

Gaming Premium dengan Program AMD Advantage yang Diperluas

Untuk menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan, AMD memperluas program AMD Advantage, memberikan kesempatan kepada OEM dan pembuat sistem untuk mengembangkan desktop dan laptop multi-segmen bervolume tinggi. Sistem bersertifikasi AMD Advantage™ dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang fenomenal dengan lebih banyak fitur dan kemampuan lebih yang tersedia secara eksklusif dengan semua sistem AMD. Kesemuanya itu menggabungkan kartu grafis AMD Radeon, prosesor AMD Ryzen™, teknologi pintar AMD, fitur aplikasi AMD Software: Adrenaline Edition™, dan karakteristik desain sistem canggih lainnya.

AMD akan terus mempertahankan program AMD Advantage yang ada – yang sekarang diberi nama “AMD Advantage Premium.” Berdasarkan umpan balik pelanggan yang luas dan dengan lebih dari 200 titik kontak desain, AMD akan terus bekerja sama secara langsung dengan mitra untuk memastikan bahwa sistem AMD Advantage Premium papan atas terpilih dirancang dan diuji mengikuti serangkaian kualifikasi dan standar untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik.

Baca ini juga :


» Intel Innovation 2024: Pembaruan Penting tentang Arrow Lake dan Produk Baru Lainnya
» [RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!
» ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran Dua Monitor Gaming Pertama di Dunia
» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)

Model AMD Radeon RX 7600 XT
Compute Units 32
AI Accelerators 64
Memory GDDR6 16GB
Game Clock (GHZ) 2.47 GHz
Boost Clock (GHZ) Up to 2.76 GHz
Memory Interface 128-bit
Infinity Cache 32 MB
TBP Starting at 190W
Price (USD SEP) $329

Harga dan Ketersediaan


Sumber: AMD

Kartu grafis AMD Radeon RX 7600XT diharapkan mulai tersedia dari 24 Januari 2024, dengan mitra terkemuka seperti ASRock, ASUS, Gigabyte, Powercolor, dan Sapphire. Kartu grafis AMD Radeon RX 7600XT memiliki SEP mulai dari $329 USD.

Sistem baru bersertifikasi AMD Advantage diharapkan akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang dari OEM/SI terkemuka.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru