NEWS

GadgetIn: iPad Bekas Harga Sejutaan Yang Umurnya Udah 9 Tahun, Apakah Masih Worth It Buat Tahun 2024?

Aeprukmana   |   Selasa, 09 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lagi rame banget soal iPad bekas, Bang David GadgetIn juga gak mau ketinggalan, di video terbarunya Bang David ngebahas apakah masih worth it iPad yang usianya udah 9 tahun?


Sumber: Youtube GadgetIn

Ini adalah iPad Air 2 yang rilisnya barengan sama video pertama GadgetIn. Saat keluar pertama kali, iPad Air 2 Wifi Only dijual dengan MSRP $499 USD atau sekitar 7,4 Jutaan Rupiah dan Wifi + Selular dijual dengan MSRP $629 USD atau hampir 10 Jutaan Rupiah dengan kurs yang sekarang.

Sekarang harganya udah terjun bebas, sesuai dengan usianya, bekasnya sekarang banyak dijual dengan harga 1 Jutaan aja. Pertanyaanya apakah masih layak pakai untuk 2024?


Sumber: Youtube GadgetIn

Menurut Bang David, jika dilihat dari fungsinya jika dibandingkan dengan hape atau tablet Android sejutaan tentu iPad ini masih cukup superior. Layar FHD+ dan Retina Display yang ngasih akurasi warna bagus. Untuk kebutuhan entertainment ini masih sangat oke.

Ukuran yang tipis dan bezel yang masih mirip dengan seri baru bikin iPad ini masih cukup relevan untuk era sekarang. Dukungan OS mentok di iOS 15 tapi masih banyak fitur oke seperti widget yang bisa di kostumisasi dan split view.

Baca ini juga :


» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!
» Digital Markets Act: Bagaimana Aturan Uni Eropa Mempengaruhi iPhone dan Apple

Untuk spesifikasinya, iPad ini menggunakan chip A8X yang memang dikhususkan untuk iPad, RAM 2GB dan Storage 16GB.


Sumber: Youtube GadgetIn

Harganya sangat murah jadi jangan berekspektasi yang tinggi. Performa masih oke untuk main Mobile Legend Bang Bang masih mulus meskipun terkadang ada stuttering dan lag, loading aplikasi kadang lama ini karena limitasi RAM.

Menurut Bang David, iPad ini masih oke jika digunakan untuk mainan anak, buat pajang foto, jadi menu book di restoran atau jadi GPS di mobil, kamera masih cukup oke juga.

Jadi konklusi dari Bang David adalah iPad ini masih oke kalau kamu tidak berekspektasi yang tinggi.

Untuk video lengkapnya bisa kamu tonton di bawah ini.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru