NEWS

Batalkan Proyek Mobil Listrik! Apple Sekarang Fokus Ke Robot Rumahan!

Aeprukmana   |   Jumat, 05 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple baru-baru ini memutuskan untuk menghentikan proyek mobil listriknya setelah berjalan selama satu dekade. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan pembuat iPhone itu kini tengah beralih ke proyek pembuatan robot untuk digunakan di rumah.

Menurut laporan dari jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, ada dua proyek yang sedang dikerjakan oleh Apple. Salah satunya adalah pengembangan robot yang dapat mengikuti pengguna di sekitar rumah, sementara yang lainnya adalah robot yang dapat menggerakkan layar.

Apple juga sedang merancang perangkat rumah tangga yang canggih dengan kemampuan robotik untuk menggerakkan layar, tambah Gurman.

Baca ini juga :


» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!
» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!

Gurman melaporkan bahwa Apple tengah mengeksplorasi penggunaan algoritma kecerdasan buatan yang dapat membantu robot navigasi di dalam ruangan yang berantakan di rumah pengguna. Robot ini nantinya akan menjadi pesaing dari Amazon Astro, sebuah robot yang berfungsi sebagai asisten virtual mobile dan mengawasi keamanan rumah.

Selain itu, Apple juga disebut tengah mengembangkan robot yang dapat membantu dalam pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring. Namun, Gurman menambahkan bahwa proyek ini mungkin tidak akan dirilis dalam dekade ini karena tantangan teknis yang cukup sulit.

Sementara itu, untuk perangkat table-top, Gurman menyatakan bahwa konsepnya akan dilengkapi dengan layar yang dapat meniru gerakan kepala seseorang, seperti mengangguk, saat melakukan panggilan video menggunakan FaceTime. Meskipun demikian, proyek-proyek tersebut masih dalam tahap penelitian awal, dan belum diketahui apakah produk yang dikembangkan akan dirilis ke publik atau tidak. Namun, ada tanda-tanda positif karena Apple telah membuka sejumlah lowongan pekerjaan yang melibatkan robotika dan kecerdasan buatan, menunjukkan bahwa proyek ini telah dimulai.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru