NEWS

Rumor Switch 2 Bisa Backward Compatibility, Pakai Chipset NVIDIA dan Bakal Diumumkan Bulan Maret!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 13 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bocoran seputar Nintendo Switch 2 tengah mencuat, mencakup spekulasi mengenai kemungkinan perilisan pada bulan Maret, klaim backward compatibility, dan indikasi bahwa Nvidia sedang menyiapkan chip khusus untuk konsol tersebut. Konsol yang sangat dinantikan ini telah menjadi sorotan, dengan berbagai rumor dan konfirmasi terbaru yang menjadi pusat perbincangan.

Berita pertama menunjukkan bahwa Nintendo Switch 2 dijadwalkan untuk diumumkan pada bulan Maret, seperti yang diklaim oleh sumber internal Nintendo, Nate the Hate, dalam sebuah podcast. Klaim ini semakin diperkuat oleh laporan dari situs game Portugal, Nintendo Universo, yang menyatakan bahwa persiapan untuk kedatangan Switch 2 sudah dekat. Meskipun demikian, tanggal rilis yang pasti masih belum terungkap.

Baca ini juga :


» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Keseluruhan Map The Sims 5 Punya Ukuran yang Luas! Apakah Bakal Openworld Kayak The Sims 3?
» Bocoran Legend Baru di Apex Legends Season 21: Alter. Bisa Bikin Portal, Apakah Mirip Wraith?
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» Jelang Pengumumannya di Grand Final Masters Madrid, Beredar Bocoran Gameplay Agent Baru Valorant

Selanjutnya, Nintendo Universo melaporkan bahwa Nintendo Switch 2 direncanakan sepenuhnya kompatibel dengan library game Switch saat ini. Para developer game dapat meningkatkan game-gamenya untuk memanfaatkan kekuatan Switch 2, baik dalam format fisik maupun digital. Hal ini menunjukkan bahwa Switch 2 akan tetap menggunakan catridge game, mirip dengan Switch generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan pemilik konsol untuk tetap menggunakan koleksi game yang sudah dimiliki tanpa perlu repurchase.

Riwayat dari Reuters juga menyebutkan bahwa Switch 2 akan menggunakan chip "desain khusus Nvidia." Sebelumnya, rumor sudah mengindikasikan kemungkinan fitur-fitur seperti super resolution DLSS 2 dan ray reconstruction DLSS 3.5.hal ini mengonfirmasi spekulasi sebelumnya. Switch 2 kemungkinan akan menggunakan chip mobile berbasis Ampere dengan 1280 CUDA core, setengah dari RTX 3050, dan berbasis chipset Nvidia T239. Informasi ini diperkuat oleh sumber leaker hardware yang kredibel, KopiteKimi, yang menyebutkan bahwa hardware ini memiliki nama kode DRAKE, serta menggunakan layar LCD 8 inci.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru