NEWS

Presiden Jokowi Tunjuk Opung Luhut Jadi Ketua Pengarah Tim Pengembangan Industri Gim Nasional!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 15 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gebrakan besar kembali dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam rangka memajukan industri game nasional. Bagaimana tidak, kali ini, Presiden Jokowi kembali membentuk sebuah tim bernama Tim Pengembangan Industri Gim Nasional yang nantinya akan diketuai oleh Opung Luhut Binsar Panjaitan. Penunjukkan ini sendiri dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Opung Luhut.

Pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangkan Industri Gim Nasional yang ditetapkan Presiden Jokowi pada tanggal 12 Januari 2024. Pada peraturan tersebut selain penunjukkan juga terdapat susunan organisasi tim yang akan diketuai oleh Opung Luhut ini.

Pembentukan tim ini sendiri bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi, mengarahkan kebijakan, melakukan pemantauan dan evaluasi, serta memberikan saran mengenai Program Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional.

Tim Pengembangan Industri Gim Nasional di bawah kepemimpinan Opung Luhut diharapkan akan memusatkan perhatian pada beberapa aspek kunci. Ini termasuk memperkuat infrastruktur teknologi, mendukung inovasi dan kreativitas, serta menciptakan kebijakan yang mendukung pertumbuhan bisnis dalam industri gim.


Baca ini juga :

» Takluk dari Falcon Esports, RRQ Hoshi Gugur dari ESL Snapdragon Pro Series 2024!
» RRQ Udah Dapat Coach Baru, Pak AP: Tenang Saja, Bagus Ini. Kalau Kalian Tahu Pasti Kaget!
» Hanya Bawa 6 Pemain, EVOS Glory Siap Jadi Jawara di MSC 2024 Riyadh!
» Ditanya yang Bakal Farewell Selanjutnya, Bang Xinnn: Buah-Buahan Kayaknya!
» Masih Cinta Sama Mantan, Naomi Daftar Lagi Trial di Team RRQ!

Industri gim tidak hanya menjadi bentuk hiburan modern tetapi juga memiliki potensi ekonomi yang besar. Dengan memfokuskan upaya pada pengembangan industri ini, pemerintah berharap untuk menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan daya saing global, dan memperkuat citra positif Indonesia di tingkat internasional.

Dengan langkah-langkah ini, Indonesia siap mengukir prestasi baru dalam industri gim, dan dengan Opung Luhut memimpin, masa depan industri gim nasional tampak semakin cerah.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

窗体底端

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru