NEWS

[RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025

Aeprukmana   |   Selasa, 27 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini, beredar berita tentang Nintendo yang menginformasikan kepada para partnernya tentang perubahan tanggal rilis untuk Switch generasi berikutnya. Perangkat game genggam yang diperkenalkan pada tahun 2017 dengan hanya upgrade OLED sejak saat itu, bersiap untuk pembaruan. Sesuai laporan dari Nikkei, peluncuran yang diharapkan untuk Switch (2) sekarang dijadwalkan tidak lebih awal dari Maret 2025. Laporan tersebut lebih lanjut memverifikasi bahwa sistem yang akan datang akan memiliki layar yang lebih besar dari layar 6,2 inci pendahulunya, ditambah dengan resolusi yang lebih tinggi.

Awal bulan ini laporan dari berbagai media, termasuk Bloomberg dan EuroGamer, mengisyaratkan adanya pergeseran jadwal peluncuran Nintendo Switch 2, mendorongnya ke Q1 2025. Meskipun sistem game biasanya bertujuan untuk rilis musim liburan, tampaknya fokus Nintendo adalah menghadirkan jajaran game pihak pertama yang solid saat peluncuran daripada terburu-buru mengeluarkan sistem pada tahun 2024. Perusahaan hanya memberikan lebih banyak waktu kepada pengembang untuk memberikan game untuk peluncuran penting ini serta memungkinkan rantai pasokan untuk menyiapkan stok besar pada saat peluncuran.

Baca ini juga :


» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» Vladimir Putin Ingin Pemerintah Rusia Membuat Konsol Sendiri, Siap Melawan PlayStation & XBOX?
» [VIDEO] Laptop Ringkas untuk Dongkrak Produktivitas Jadi Content Creator! Review HP Spectre Foldable 17
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play

Rumor seputar Switch 2 menunjukkan bahwa Switch 2 akan dilengkapi dengan prosesor NVIDIA Tegra T239 yang menampilkan arsitektur Ampere. Tampaknya Switch baru ini dapat memiliki inti CUDA hingga 6 kali lebih banyak, menandai peningkatan yang signifikan untuk sistem gaming seperti itu.

Model saat ini, dengan 256 CUDA core Tegra X1, telah menunjukkan kemampuannya untuk menjalankan game populer seperti No Man's Sky, The Witcher 3, dan Doom, yang semuanya berhasil di-porting ke Switch.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru