NEWS

Jakarta akan Jadi Tuan Rumah World Cyber Games 2024

Master-Fakry   |   Rabu, 13 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Turnamen esport internasional World Cyber Games (WCG) akan kembali digelar pada tahun 2024 ini. WCG adalah turnamen esport internasional yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2001 sampai saat ini, yang awalnya digagas oleh perusahaan Korea Selatan, Samsung.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Sejak tahun 2001 hingga tahun 2023, WCG telah menjangkau 111 negara, 76 game, dan mencetak 1,5 juta gamer yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Selama 22 tahun, hingga tahun 2023, 13 kota dari 6 negara telah menjadi tuan rumah ajang WCG, antara lain Korea Selatan, Tiongkok, Amerika Serikat, Singapura, Italia, dan Jerman. Tahun 2023, WCG kembali digelar di kota Busan, Korea Selatan. Sebelumnya WCG juga digelar di kota Busan, Korea Selatan.


Nantinya, WCG 2024 akan menyuguhkan beragam program baru dan total hadiah lebih besar. Perusahaan esports, Bigpicture Interactive yang sekarang bernama "Bigpicture" telah menentukan tema untuk acara WCG 2024 yaitu "Global", "Influencer", dan "Content".

WCG 2024 sendiri akan menampilkan kategori turnamen terbaru:

  • WCG Challenge: Turnamen yang digelar di beberapa negara dalam mencari para top influencer untuk mewakili negara masing-masing. Kategori yang menawarkan hadiah total hingga USD 100.000 atau setara Rp 1,5 miliar ini akan digelar mulai bulan Maret hingga Juni 2024 dengan beragam judul game di berbagai negara di seluruh dunia. Untuk tantangannya sendiri akan disesuaikan dengan budaya game dan tren influencer di setiap negara.
  • WCG Rivals: Total hadiah dalam pada turnamen ini adalah USD 120.000 atau senilai Rp 1,8 miliar. Para influencer yang terpilih mewakili negaranya di WCG Challenge akan lanjut bertanding di WCG Rivals yang diadakan pada bulan Juni hingga Agustus 2024. Tidak hanya kompetisi antar peserta, namun WCG Rivals juga akan menampilkan kegiatan para peserta selama masa karantina untuk mempersiapkan turnamen, termasuk latihan dan lainnya.
  • WCG Festival: Ini adalah event offline dimana para influencer berkumpul untuk menyajikan konten yang beragam dan menarik. WCG 2024 Festival akan diadakan di Jakarta, Indonesia di ICE BSD, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2024.


WCG 2024 telah bekerjasama dengan P.Pool dari Smilegate sebagai layanan komunikasi resmi. P.Pool akan digunakan untuk berbagai tujuan, seperti memainkan permainan mini selama pemilihan tim, rapat tim, acara penonton, acara meet & greet online, dan serangkaian acara menarik lainnya.

Informasi mulai dari jadwal dan format acara individu hingga kota tuan rumah, silakan lihat di website resmi, Facebook, Instagram, dan YouTube WCG 2024.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru