NEWS

ASUS Ungkap Beberapa Detail Tentang ROG Ally X, Console Handheld Baru Upgrade Dari Seri Lama!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 10 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ASUS telah memberikan informasi tentang ROG Ally X, yang merupakan versi lanjutan dari ROG Ally sebelumnya. Meskipun tidak diberi nama ROG Ally 2, ROG Ally X bukan perangkat yang sepenuhnya baru, tetapi lebih tepat disebut sebagai produk yang ditingkatkan dengan beberapa fitur yang sama. Perangkat ini mempertahankan prosesor Ryzen Z1 Extreme dan layar VRR 48-120 Hz dari model sebelumnya, menurut laporan The Verge.

Perubahan paling signifikan terdapat pada kapasitas baterai yang ditingkatkan lebih dari 40%. Meskipun ASUS tidak menyebutkan kapasitas pasti baterai, peningkatan ini diharapkan memberikan daya tahan baterai sekitar 3 jam saat bermain game, lebih baik daripada daya tahan 1,5 jam pada model sebelumnya. ASUS menegaskan bahwa pengguna seharusnya tidak kecewa dengan peningkatan ini.

ROG Ally X juga mendukung SSD M.2 2280, yang akan mempermudah proses upgrade penyimpanan. Perubahan ini, bersama dengan peningkatan baterai, menunjukkan bahwa perangkat genggam ini mungkin akan memiliki ukuran yang lebih besar, meskipun tidak ada rincian spesifik tentang dimensi yang diberikan.

Baca ini juga :


» ASUS Zenbook 14 OLED, Laptop ASUS AI Premium, Tipis, dan Ringan
» ASUS Luncurkan Rangkaian Monitor Inovatif di Gelaran Computex 2024
» ASUS Luncurkan Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship yang Berikan Fitur Canggih dalam Desain Estetik
» Zotac Pamerkan Handheld Zotac Zone di Computex 2024, Punya Trackpad Ala Steamdeck dan Layout PS!
» ASUS Perlihatkan Laptop Ultra-thin Dengan Chip AI ASUS Zenbook S16 di Computex 2024

Sistem ini akan menawarkan lebih dari 16GB RAM, meskipun ASUS tidak memberikan detail mengenai kecepatan memori yang ditawarkan atau apakah akan lebih cepat dari 6400 MT/s. Joystick perangkat ini juga telah diubah dengan desain baru yang lebih nyaman dan pegangan yang lebih kokoh serta mudah untuk melakukan perbaikan.

Slot kartu SD juga telah dipindahkan menjauh dari ventilasi udara untuk mengatasi potensi masalah termal. Perubahan ini didorong oleh desain mainboard baru dan struktur ROG Ally X yang disempurnakan, bukan karena adanya masalah termal pada model sebelumnya.

Meskipun ASUS tidak mengungkapkan tanggal rilis atau harga pasti untuk ROG Ally X, perangkat ini diharapkan akan lebih mahal daripada model sebelumnya. Model asli ROG Ally akan tetap tersedia untuk beberapa waktu dengan harga yang lebih terjangkau berkat diskon baru. Pengumuman resmi untuk ROG Ally X dijadwalkan pada tanggal 2 Juni.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru