NEWS

Sekarang LinkedIn Punya Game Tebak Kata Ala Wordle yang Udah Bisa Kamu Mainin!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 02 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

LinkedIn, platform profesional yang dikenal karena fitur pencarian pekerjaan dan saran karier, kini memasuki dunia game dengan memperkenalkan serangkaian permainan teka-teki ala Wordle. Beberapa minggu setelah muncul dalam aplikasi, LinkedIn resmi meluncurkan tiga permainan baru untuk para pengguna.

Ketiga permainan tersebut adalah Pinpoint, Queens, dan Crossclimb. Pinpoint menantang pemain untuk menemukan tema yang menghubungkan sejumlah kata. Queens adalah permainan teka-teki yang mirip dengan Sudoku dan Minesweeper, sementara Crossclimb adalah permainan trivia yang menguji pengetahuan pemain dalam menebak urutan kata empat huruf dengan benar.

LinkedIn menggambarkan permainan ini sebagai "permainan yang berorientasi pada pemikiran," meskipun gaya permainannya mungkin sudah familiar bagi penggemar aplikasi Games dari The New York Times. Setiap permainan hanya bisa dimainkan sekali sehari, dan pemain dapat membagikan hasil skor mereka dengan teman-teman melalui pesan-pesan berisi emoji lucu yang mengingatkan pada kisi-kisi Wordle. Selain itu, LinkedIn juga melacak "streak" untuk mendorong pemain bermain secara konsisten setiap hari. Menariknya, pengembangan game ini dilakukan oleh tim berita LinkedIn yang baru-baru ini merekrut editor game khusus.

Baca ini juga :


» Blade & Soul versi Mobile! NC Japan Umumkan Game Mobile Baru 'Go-En' akan Rilis pada 28 Agustus!
» Game Farming Action RPG dari Kreator Fairy Tail, 'Farmagia' Dapatkan Video Opening dalam Bentuk Anime!
» Enako Masuk Game Yakuza?! RGG Studio Umumkan 10 Finalis Wanita yang akan Masuk Game Yakuza Selanjutnya!
» Waduh, Ubisoft Kena Masalah? Ubisoft Minta Maaf Karena Gunakan Bendera Tanpa Izin di Assassin's Creed Shadows!
» Game Wibu Buatan Dev. Lokal! Red Covenant akan Masuki Tahap Closed Beta Test!

Permainan telah menjadi aset berharga bagi The New York Times sejak mengakuisisi Wordle pada tahun 2022, dan publikasi lain berupaya meniru kesuksesan tersebut dengan menghadirkan permainan kata dan teka-teki mereka sendiri. Wakil Presiden Produk LinkedIn, Dan Roth, mengungkapkan bahwa inspirasi bagi permainan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, mengacu pada "teka-teki silang pertama" yang diterbitkan oleh New York World lebih dari 100 tahun lalu. Meskipun demikian, saat ini tidak ada rencana untuk membuat aplikasi game yang berdiri sendiri.

Roth menekankan bahwa LinkedIn memasuki dunia game bukan sekadar untuk bermain game, tetapi untuk memberikan permainan yang dapat membantu pengguna berpikir berbeda dan membangun koneksi dengan jaringan mereka.

Buat kamu yang mau coba mainin gamenya bisa kunjungi webste LinkedIn.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru