NEWS

Arcade Aces Arena Season 2 Sukses Digelar, Eru dan Kaktus Dapat Slot Kualifikasi EVO Las Vegas 2024

Valenc26   |   Senin, 27 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Arcade Aces Arena Season 2 Sukses Digelar, Eru dan Kaktus Dapat Slot Kualifikasi EVO Las Vegas 2024



Jakarta - 25 Mei 2024, Arcade Aces kembali menunjukkan dedikasinya sebagai salah satu penggerak esports untuk gim bergenre Fighting dengan mengadakan turnamen Arcade Aces Arena Season 2, setelah sebelumnya sukses mengadakan musim perdananya beberapa waktu yang lalu. 

Arcade Aces merupakan sebuah tim esports yang berfokus di fighting games. Didirikan pada tahun 2023, mereka mendedikasikan timnya untuk mendapatkan prestasi dan mengalahkan lawan-lawannya di dunia fighting games.

Sejauh ini Arcade Aces fokus kepada scene Street Fighter 6, tapi mereka juga tidak menutup kemungkinan untuk melebarkan sayap mereka lebih jauh lagi, terutama mengeksplor gim-gim fighting seperti Tekken 8.

Arcade Aces mempunyai filosofi bahwa kesuksesan bukan hanya tentang memenangkan trofi, tetapi juga tentang semangat persaingan yang sehat, rasa sportivitas, dan dedikasi terhadap permainan kami. Mereka selalu berusaha menjadi contoh yang baik bagi komunitas esports dan menginspirasi generasi mendatang.

Berikut adalah visi misi dari Arcade Aces:

Visi

Membawa seni dan strategi dalam fighting games ke tingkat berikutnya. Kami percaya bahwa dedikasi, kerja keras, dan kerjasama tim yang solid adalah kunci untuk mencapai kesuksesan di dunia esports.

Misi

  1. Peningkatan Individu: Kami memberdayakan setiap anggota tim untuk mengembangkan keterampilan mereka secara individu melalui latihan intensif dan analisis permainan.

  2. Komunitas yang kuat: Kami akan membangun komunitas yang besar dan kuat agar ekosistem fighting game di Indonesia semakin berkembang

  3. Representasi yang membanggakan: Kami bertekad untuk memperjuangkan nama baik Arcade Aces di setiap turnamen yang kami ikuti, menjadi duta gim street fighting yang berintegritas dan berprestasi.

Ada banyak nama besar yang jadi jebolan dari Arcade Aces, salah satunya adalah Gamerbee yang menjadi juara sebanyak 7 kali di turnamen Street Fighter. Berikut adalah daftar prestasi Gamerbee:

- Silver Medalist Asian Games 2022 HangZhou

- Juara 1 Global Esports Games 2022 Istanbul

- Juara 1 CPT 2022 World Warrior : Asia East #4

- Juara 1 CPT 2022 World Warrior : Asia East #2

- Juara 1 Global Esports Games 2021 Singapore

- Juara 1 Street Grand Battle 2015

- Juara 1 VxG 2013

- Juara 1 Shadowloo Showdown 2012

Selain Gamerbee, Arcade Aces mempunyai pemain potensial yang baru bergabung dengan mereka bernama Roxas32. Dia adalah lulusan dari Arcade Aces Academy yang dipromosikan masuk ke tim utama.

Arcade Aces Academy sudah memiliki Academy batch #1 sebanyak 4 pemain Street Fighter 6, dan telah dilatih agars bisa berkarir secara pro. Di event Arcade Aces Arena Season tanggal 25 Mei 2024, mereka juga tidak menutup kemungkinan untuk mencari pemain Street Fighter 6 yang berbakat untuk diajak bergabung ke akademi.


“Arcades Aces ini punya akademi bernama Arcade Academy. Jadi setelah event pertama kemarin Arcade Aces me-launching Arcade Academy untuk gim Street Fighter 6. Arcade Academy ini sudah launching dan ada player-nya. Untuk Tekken 8, bisa dibilang event kali ini adalah ekspansi karena kemarin cuma satu gim, sekarang dua gim. Untuk akademinya (Tekken 8) kita masih mengulik, jadi masih belum di-announce. Untuk event kali ini antusias yang datang meningkat tiga kali lipat,” tutur Bram Arman.

Baca ini juga :

» Streamer Tekken 8 Naik Rank Dengan Cepat Pakai Script yang Cuma Mencet Satu Tombol Berulang-Ulang
» Eddy Gordo Resmi Hadir di Tekken 8 Tanggal 5 April Sebagai Karakter DLC Pertama!
» Katsuhiro Harada, Produser Tekken 8 Kasih Tau Cara Biar Tifa Lockheart Bisa Hadir di Tekken 8
» Evaluasi Besar-Besaran! Bandai Namco Batalin 5 Game yang Lagi Dikembangin Demi Kualitas!
» Curang! Top Global di Tekken 8 Force Close Gamenya Kalau Kalah Biar Rank Ga Turun

Turnamen Arcade Aces Arena Season 2 Berhadiah Tiket ke EVO Las Vegas Amerika

Arcade Aces Arena Season 2 yang kembali diadakan di Point Arena Jakarta yang kali ini menghadirkan game Street Fighter 6 dan juga Tekken 8. Pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 1 Mei hingga full slot sampai 17 Mei 2024 itu berhasil diselenggarakan dengan meriah pada tanggal 25 Mei 2024.

Eru berhasil mengalahkan Vrush untuk di kategori game Street Fighter 6, sedangkan di Tekken 8 Kaktus berhasil menyudahi perlawanan Kashikat. Keduanya mengamankan 1 tiket menuju kualifikasi Evolution Championship Series 2024 yang akan diadakan di Las Vegas pada tanggal 19-21 Juli 2024 dan mempunyai prize pool dengan total 240 ribu USD atau setara 3,8 miliar, di mana ada 8 game yang dipertandingkan yaitu:

  1. Street Fighter 6 (30.000 USD)

  2. Tekken 8 (30.000 USD)

  3. Guilty Gear -STRIVE- (30.000 USD)

  4. Mortal Kombat 1 (30.000 USD)

  5. Granblue Fantasy Versus: Rising (30.000 USD)

  6. The King of Fighters XV (30.000 USD)

  7. Under Night In-Birth II

  8. Street Fighter III (30.000 USD)

Berikut adalah daftar juara turnamen Arcade Aces Arena Season 2 Street Fighter 6:

    Juara 1: Eru

    Juara 2: Akademi Fantasian | Vrush

    Juara 3: Jc3rd

Untuk Tekken 8, di bawah ini lah nama-nama juara turnamen Arcade Aces Arena Season 2:

    Juara 1: DRivals | Kaktus

    Juara 2: Delta Force | Kashikat

    Juara 3: R-TecH

Eru merupakan pemain dari Arcade Academy, merupakan divisi yang mempunyai fokus mempersiapkan dan mengembangkan pemain yang mempunyai minat untuk berkarir secara pro kedepannya. Saat ini, Arcade Academy baru fokus di divisi Street Fighter 6.

Hal ini membuktikan setelah mendapatkan pelatihan dari profesional coach, Eru yang sebelumnya meraih posisi ke 3 di turnamen Arcade Aces Arena Road to EVO Japan 2024, kini berhasil bisa menjadi juara 1 di turnamen kali ini.

Dia selaku juara Arcade Aces Arena Road to EVO Las Vegas 2024 mengaku turnamen ini sangat seru dan mempunyai produksi yang bagus.

“Turnamen kali ini serunya banyak yang ikut, produksinya juga bagus dan rapih. Semoga makin banyak menarik orang buat main,” tutur Eru.

Tujuan turnamen ini tidak lain dan tidak bukan untuk mencari para pemain-pemain yang berbakat dan bersedia untuk bergabung di Arcade Aces Academy. Arcade Aces akan membuat acara ini secara berkala dan tidak akan hanya fokus ke game Street Fighter 6 saja tetapi juga Tekken 8.

Sebagai juara Tekken 8 Arcade Aces Arena Road to EVO Las Vegas 2024, Kaktus pun sangat puas dengan turnamen ini, apalagi banyak nama-nama besar yang sudah gugur sehingga tidak bisa di prediksi.

“Event arcade Aces kali ini bener bener seru ya. Banyak beberapa yang gua kira bakal ke final, bahkan yang champion beberapa udah gugur. Jadi dari matchnya dari poolnya seru banget. Terus dari panitia, dari set dan krunya mantep banget,” ucap Kaktus dari DRivals.

Selain mengadakan turnamen, Arcade Aces juga mempunyai rencana untuk berkolaborasi dengan para icon di industri profesional agar presence fighting game di Tanah air ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat umum.

Sebelumnya, Arcade Aces Arena yang pertama berhasil dimenangkan oleh OneMan-Aron, dia juga mendapatkan 1 tiket untuk kualifikasi di EVO Japan 2024. Kali ini, giliran Eru dan Kaktus yang akan mewakili Indonesia di ajang EVO Las Vegas 2024. 

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru