NEWS

Nintendo Switch Menjadi Konsol Hybrid Termahal Tahun Ini!

Cralizer77   |   Senin, 06 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Belum juga dirilis, konsol hybrid dari Nintendo Switch telah menjadi momok bagi gamer yang ingin memilikinya. Dimana konsol tersebut dicap sebagai konsol yang termahal tahun ini setelah diumumkan secara resmi beberapa waktu lalu. Nah, baru-baru ini channel YouTube IGN telah mengunggah sebuah cuplikan video yang membahas total pengeluaran ketika membeli Nintendo Switch ketika dirilis nanti dalam segmen Up At Noon Live.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa untuk perangkat Nintendo Switch itu sendiri dibanderol dengan harga USD 300, namun nyatanya harga tersebut akan terus meningkat dengan keperluan lainnya seperti game, akesoris, gamepad tambahan dan lainnya. Setelah membeli konsolnya, kamu tentunya juga membeli game, untuk game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang akan dirilis bersamaan dengan konsol tersebut tentu juga mengharuskan Kamu untuk mengeluarkan budget tambahan.

Sedangkan bagi Kamu yang merasa kurang nyaman dengan Joy-con dari Nintendo Switch, Nintendo juga menghadirkan perangkat Pro controller yang ditujukan bagi kamu yang ingin merasakan kenyamanan bermain sehingga dapat kejenjang yang lebih tinggi atau profesional.

Dalam video yang berdurasi kurang dari enam menit, dua kru IGN menjelaskan berapa yang harus dikeluarkan ketika kamu membeli konsol Nintendo Switch pada saat dirilis tanggal 3 Maret 2017 nanti. Kedua kru IGN tersebut mengatakan bahwa gamer harus merogoh kocek sebesar USD 700 lebih untuk menemuhi kebutuhan hingga akhirnya benar-benar bisa menikmati Switch.

Nah, di Indonesia konsol Nintendo Switch diperkirakan akan dibanderol dengan harga IDR 6.1 juta, harga tersebut tentunya sudah termasuk biaya masuk bea cukai dan berdasarkan nilai tukar rupiah terhadap dollar. Harga ini tentunya dipengaruhi oleh kebijakan Nintendo yang mengharuskan penjualan Nintendo Switch diwilayah Asia Tenggara dan sekitarnya harus dengan bundle dua game eksklusif yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2-Switch.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Sebenarnya estimasi harga tersebut masih terbilang cukup murah, karena game kedua game yang termasuk dalam bundle memiliki harga normal yang cukup menguras kantong. Dimana versi stand alone dari The Legend of Zelda: Breath of The Wild memiliki harga IDR 749.000 dan 1-2-Switch dengan harga IDR 599.000. Sehingga Sehingga total yang kamu harus keluarkan (dengan mesin Nintendo Switch harga normal) kira-kira sekitar IDR 6.6 jutaan.

Belum lagi Kamu juga harus memikirkan biaya langganan layanan online dari Nintendo Switch, beberapa hari lalu President Nintendo Tatsumi Kimishima telah memberikan informasi mengenai harga layanan online Nintendo Switch, dimana perkiraan harga akan dibanderol dengan harga USD 17.50 (sekitar IDR 250 ribuan) dan USD 26.50 (sekitar IDR 350 ribuan) yang akan berlaku setelah masa akhir trial gratis selama satu bulan setelah konsol tersebut dirilis.

Berikut video yang bisa kamu saksikan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru