NEWS

Peristiwa Memalukan Terjadi Ajang 89th Academy Awards Beberapa Jam Yang Lalu

Marvemir   |   Senin, 27 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dapat dikatakan perhelatan upacara penghargaan bagi insan perfilman tertinggi dunia, 89th Academy Awards AKA Oscar 2017 yang diadakan hari ini berjalan dengan sangat fun dan lancar sekali dari awal sampai akhir hingga, di pembacaan penghargaan utama AKA Best Picture-nya.

Pasalnya, tanpa dingana nan di-duga duga, dua aktor pembaca pemenang penghargaan tertinggi di ajang ini, Warren Beatty (Dick Tracy) dan Faye Dunaway (Bonnie and Clyde), salah total membaca pemenang kategori yang sangat ditunggu-tunggu tersebut.

Baca ini juga :

» Seorang Murid Tak Sengaja Salah Gunakan Akun Saat Membagikan Gambar Mai Sakurajima Tak Senonoh!
» Bendahara 6 Bagian Negara Yang Menjadi Investor Desak Blizzard Untuk Menyelesaikan Masalah!
» Penuh Lika Liku Kehidupan! 7 Skandal dan Kontroversi Terheboh dalam Dunia Esports
» Mangaka Dragon Ball Terjerat Skandal Paradise Papers?
» Gal Gadot Nggak Akan Main Sebagai Wonder Woman Lagi?!

Yap, kalian tidak salah baca seperti Beatty yang salah baca di ajang yang paling bergengsi ini. Jadi kronologis-nya, Beatty yang sudah berada di depan panggung, langsung mengumumkan bahwa La La Land yang menang Best Film-nya. Akan tetapi beberapa detik setelah Beatty memberikan pengumuman tersebut, kedaan yang sangat awkward langsung terjadi di panggung.

Tiba-tiba saja, salah satu produser dari program Oscar 2017, langsung bergegas datang ke panggung untuk mengumumkan bahwa Beatty salah mengambil amplop. Alih-alih mengambil amplop pemenang Best Picture, Beatty malahan mengambil amplop pemenang Best Actress yang memang dimenangkan oleh Emma Stone atas peran-nya yang mengagumkan sebagai Mia Dolan di La La Land.



Walhasil atas hal ini, setelah Beatty meminta maaf habis-habisan, produser La La Land, Fred Berger, mau tidak mau dengan perasaan campur aduk menahan malu dan kesal, tidak ada pilihan lain selain harus menyerahkan piala Best Picture-nya terhadap pemenang sesungguhnya dari ajang ini: Moonlight.

Yap, bukan La La Land yang menang Best Picture / Film nya. Namun film drama coming of age, Moonlight lah yang memenangkan penghargaan tertinggi ini. Tak pelak dengan kesalahan super memalukan ini, tentunya hal ini otomatis mencoreng ke-prestisiusan ajang penghargaan yang sangat legendaris ini.



Kalau dilihat-lihat lagi, kesalahan fatal yang terjadi ini, persis seperti dengan kejadian di ajang Miss Universe 2015 silam. Yang mana seperti kita ketahui, kala itu host event tersebut, Steve Harvey salah mengucapkan nama pemenang dari ajang ratu kecantikan sejagad tersebut.

Nah, sekarang Kru KotGa pengen tahu nih, gimana nih pendapat Kotakers dengan kesalahan super yang terjadi ini? Dan menurut Kotakers, kira-kira untuk ke depannya, pihak Oscar harus melakukan hal apa nih supaya kejadian ini tidak terulang lagi di penghargaan-penghargaan Oscar mendatang?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru