NEWS

Mantan Director Shadow of The Colossus Usulkan Beberapa Perubahan untuk PS4 Remake

Cralizer77   |   Minggu, 02 Jul 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada acara E3 2017 kemarin Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan judul Shadow of The Colossus Remake untuk PlayStation 4, dimana pengumuman tersebut tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi para gamer yang pernah memainkannya pada PlayStation 2. Nah, pengembangan versi Remake ini ditangani oleh Bluepoint Games dan Sony Interactive Entertainment, tentunya para gamer akan dapat merasakan kualitas grafis yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Dilansir dari situs wccftech, dikatakan bahwa game Shadow of The Colossus Remake ini akan mendapatkan beberapa perubahan yang berdasarkan dari pemikiran Fumito Ueda (mantan director dari Shadow of The Colossus versi PS2). Ueda telah mengusulkan beberapa ide untuk pengembangan versi Remake ini.

Dikutip dari interview yang dilakukan oleh situs Eurogamer, Ueda mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan petisi yang berisikan beberapa konten dan penyesuaian kepada pihak developer, namun dirinya tidak tahu apakah ide yang dikirimnya tersebut akan dapat diimplementasikan atau tidak.

Ueda menolak untuk mengatakan seperti apa perubahan yang diinginkan dalam Shadow of The Colossus Remake, meskipun begitu, Ueda masih mengawasi pengembangan yang tengah berjalan sambil memfokuskan diri pada proyek barunya. Shadow of The Colossus sendiri memiliki 16 musuh yang dibalut dengan cerita, sehingga Ueda tidak berfikir untuk mengubah sejarah yang sudah ada yang terdapat dalam game tersebut.

Sebelumnya, Presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida mengklasifikasikan bahwa game Shadow of the Colossus untuk PlayStation 4 ini merupakan bukan versi remaster, melainkan versi remake. Sehingga seluruh konten dalam game tersebut akan sama seperti pada game aslinya, namun seluruh aset didalamnya dibuat kembali.

Remake disini berarti, game Shadow of the Colossus akan dibuat ulang, namun tanpa menghilangkan ciri khas serta element dasar dari game original itu sendiri. Bukan cuma itu saja, developer sendiri juga kemungkinan akan menambahkan berbagai unsur baru di dalamnya.

Baca ini juga :

» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review

Sehingga terciptanya versi berbeda dari versi sebelumnya. Tidak hanya mengandung unsur dasar serta ciri khas dari game yang sudah ada, tapi juga terciptanya game baru, dengan konsep serta ide gameplay dan elemen lain yang telah ditingkatkan.

Rencananya Shadow of the Colossus versi PlayStation 4 ini akan segera hadir tahun depan, dengan kemungkinan harga akan dibanderol dengan harga USD 59.99. Saat ini pengembangan Shadow of the Colossus versi remake ditangani oleh Bluepoint Games, yakni studio yang juga pernah menangani game PS4 remastered lainnya seperti Gravity Rush dan Uncharted: The Nathan Drake Collection.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru