NEWS

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Brink Gratis di Steam!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 24 Aug 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Brink merupakan game team based shooter dengan elemen gameplay parkour didalamnya. Game ini adalah salah satu proyek yang sempat dinantikan oleh sebagian gamer kala itu. Namun semenjak rilis pertama di tahun 2011, popularitasnya malah semakin turun dari tahun ke tahun. Bahkan masih banyak gamer di era sekarang yang masih belum mengenal Brink itu sendiri. Maka dari itu untuk menjaga eksistensinya supaya tidak punah begitu saja akhirnya Bethesda memutuskan untuk memberi akses free to play-nya di Steam.

Walaupun mendapat akses free to play tapi masih ada sebagian DLC berbayar tersisa yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Brink sendiri juga sempat mendapat respon positif dari sebagian reviewer dan gamer yang mengakui kualitasnya sebagai game team based shooter yang seru dan juga dibangun dengan solid. Berbanding dengan beberapa game team based shooter lainnya seperti Team Fotress 2, pengalaman yang ditawarkan Brink jauh lebih menegangkan dengan pendekatan artsytle-nya yang unik.

Baca ini juga :

» Fallout Series Kasih Easter Egg Lewat Nomor Telepon Vaults ! Bisa di Telepon atau Kirim Pesan!
» Fallout 4 Akan Segera Dapatkan Next-Gen Update Untuk PS5 dan Xbox Series X|S Pada 25 April!
» [RUMOR] Starfield Dikabarkan Bakal Segera Rilis Untuk Konsol PS5
» Fallout London, Game Bikinan modder dengan base Fallout 4 Akan Rilis Pada April 2024!
» Pemain Mulai Jenuh? Rating Starfield Alami Penurunan di Steam!

Tapi kebanyakan gamer jauh lebih memilih Team Fotress 2 dan beberapa game team based shooter lainnya. Buruknya lagi jumlah total pemain aktif dari Brink sendiri hanya tercatat sebanyak 4 berdasarkan Steamcharts. Bahkan proyek team based shooter lain yang sempat mengalami kegagalan buruk seperti Evolve dari 2K masih mencatatkan jumlah pemain aktif yang jauh lebih banyak dan konsisten lewat akses free to play yang diberikan juga.

Setelah Bethesda membuka akses free to play ini, Brink akhirnya mendapatkan peningkatan hingga ribuan pemain aktif berdasarkan Steamcharts. Dengan akses free to play ini juga Brink bisa melampaui angka pemain aktif dari Lawbreakers dan Battleborn.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru