NEWS

Penutupan Wii Shop Channel Akan Hilangkan Lebih Dari 200 Game Klasik

Fadhil Baladraf   |   Senin, 02 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Nintendo sempat mengumumkan belum lama ini kalau Wii Shop Channel akan ditutup secara permanen pada awal tahun 2019 mendatang. Walaupun banyak gamer yang tidak merasa adanya pengaruh yang signifikan, karena pergantian konsol handheld 3DS dan Nintendo Switch yang sedang marak sekarang. Tapi, masih ada sebagian kalangan gamer yang tetap menggunakan Wii Shop Channel untuk mengakses beberapa game klasik.

Konsol original Nintendo Wii sekarang sudah tidak begitu populer lagi, dan beberapa game klasik yang menyertainya juga akan dihilangkan bersamaan dengan penutupan ini. Judul game seperti Kirby's Avalanche, ActRaiser, Super Smash Bros, Chrono Trigger dan masih banyak game klasik lainnya, tidak akan pernah bisa mendapatkan akses lagi nantinya untuk dibeli.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Ada total sebanyak 226 judul game eksklusif Wii, dan semua game ini akan dihilangkan nantinya bersamaan dengan penutupan Wii Shop Channel. Jadi bagi kamu yang masih setia dengan konsol original Wii, dan belum sempat memainkan beberapa game klasik didalamnya. Sekarang adalah saat yang tepat untuk membeli beberapa game tersebut, sebelum penutupan ini akan datang nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru