NEWS

Kekayaan CEO Tencent Sudah Melebihi Jack Ma, Pengusaha Tekno Kaya Raya di China

ClockWorange   |   Senin, 05 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pendiri dan CEO Tencent Ma Huateng sekarang adalah orang terkaya di China.

Menurut Daftar Global Rich dari Hurun Report tahun 2018, sang mogul teknologi memenangkan 819 milyarder lainnya dari daftar teratas. China juga telah melihat peningkatan 210 milyarder dibandingkan tahun lalu yang memiliki persentasi 40% lebih banyak dibanding US.

Huateng dilaporkan memiliki kekayaan sekitar USD 46,6 miliar yang membawanya melonjak 23 tempat ke daftar orang paling kaya sedunia dan sekarang berada diposisi ke 15.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Sementara Forbes mengklaim bahwa Huateng juga lebih kaya daripada pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. CEO Tencent adalah milyuner China pertama yang masuk dalam 10 orang terkaya di dunia pada November 2017, setahun ketika perusahaan tersebut juga menjadi perusahaan Cina pertama yang berhasil meraih pasar sebesar USD 500 miliar.

Tencent telah menjadi pemain kunci di pasar game global selama bertahun-tahun dengan investasi keseluruhan di studio. Terutama memiliki saham mayoritas di developer Clash Royale Supercell, dengan pengaruhnya juga menyebar ke orang-orang seperti Epic Games, Pocket Gems, Glu Mobile, Miniclip and Riot Games.

Baru-baru ini perusahaannya mengambil hak atas dua game official Playerunknown's Battlegrounds untuk mobile, yang dengan cepat menjadi dua aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia di App Store IOS pada hari-hari setelah peluncuran mereka di bulan Februari.

Tidak hanya permainan, perusahaannya juga memiliki investasi di berbagai industri termasuk layanan medis, film, internet dan AI, untuk beberapa nama.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru