NEWS

UniPin Bentuk Divisi Khusus Esports dan Berencana Masuk Pasar Game di Filipina

Master-Fakry   |   Rabu, 14 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Halo Kotakers,

Salah satu brand yang berhasil mendapat penghargaan dalam ajang KotakGame Awards 2017 adalah UniPin. Pada ajang tahunan tersebut, UniPin kembali mempertahankan prestasinya sebagai "Best Payment Gateway". Dalam rangka penyerahan piala dan sertifikat KotakGame Awards 2017, Kru KotGa telah mewawancarai Founder UniPin, yakni Ashadi Ang.

Dalam wawancara tersebut, pihak UniPin banyak membagikan informasi berdasarkan pengalaman mereka dalam memperkenalkan UniPin ke para gamer di Indonesia, prioritas utama untuk terus berkembang, strategi dalam menjaga loyalitas pelanggan yang disebut sebagai Sahabat UniPin sampai rencana ke depan mereka dalam menjalani tahun 2018 ini.


Penasaran dengan hasil wawancara tersebut? Yuk simak detailnya di bawah ini.

Kru KotGa: Menurut Pak Ashadi, apakah yang membuat user UniPin tetap setia untuk terus menggunakan jasa UniPin dibandingkan dengan jasa payment gateaway lainnya?

Ashadi: Terutama, UniPin berterima kasih kepada seluruh Sahabat UniPin, kedua seluruh stackholder, media dan partner ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa kita abaikan. UniPin tanpa media, tanpa konten, dan tanpa partner, maka UniPin bukan siapa-siapa. Jadi ketika kami bangun UniPin pertama kali dengan filosofi "User is Our Soul". Jadi, kami harus mengerti apa yang user inginkan. Dan sekarang, UniPin sudah memiliki 300 lebih partner di seluruh dunia.


Ashadi Ang

Kru KotGa: Bagaimana caranya UniPin memperkenalkan layanan ke seluruh Indonesia, ke tempat-tempat yang sebelumnya belum terjangkau?

Ashadi: Sejak tahun 2011, UniPin punya tim yang terbang ke kota-kota di Indonesia untuk sosialisasi produk dan game baru. Dari kota-kota besar hingga kota kecil pun UniPin selalu sosialisi. Sekitar 80 persen daerah di Indonesia, sudah pernah UniPin datangi untuk sosialisasi produk UniPin.

Kru KotGa: Oke, pertanyaan selanjutnya. Apa pandangan Pak Ashadi mengenai industri game online saat ini, terlepas dari esports?

Ashadi: Untuk saat ini, industri game online tidak bisa dikatakan naik ataupun turun. Jadi, dibilang stagnan di situ-situ saja, meskipun digempur habis-habisan oleh mobile game yang saat ini sedang meningkat.


Tim UniPin dan Kru KotGa

Kru KotGa: Pandangan mengenai pertumbuhan dunia esports di Indonesia bagaimana?

Ashadi: Sangat luar biasa. Per Januari 2018, UniPin resmi mendirikan divisi esports. Tentunya, planing ke depan UniPin ingin mempunyai tim esport sendiri. Salah satunya nanti kami akan mengadakan turnamen pada 12 atau 14 kota besar.

Kru KotGa: Untuk tahun ini adakah terobosan baru lagi untuk UniPin hadirkan?

Ashadi: Tahun 2018 UniPin akan ekspansi. Target kami ini South East Asia, dan kali ini tujuan pertama UniPin adalah ekspansi ke Filipina, sekitar bulan Maret 2018.


Kru KotGa: Lanjut ke mobile game yang lagi hype banget saat ini, seberapa besar antusias gamer Mobile Legends untuk membeli diamonds di UniPin?

Ashadi: Boleh dikatakan bahwa dukungan gamer Mobile Legends ini untuk membeli diamonds di UniPin cukup besar. Ini dapat dilihat dari naiknya traffic kami yang cukup tajam dari bulan ke bulan.

Kru KotGa: Dari seluruh keuntungan yang didapat oleh UniPin setiap bulan, berapa besar sih persentase yang didapat dari user yang belanja diamonds Mobile Legends?

Ashadi: Pengguna Mobile Legends yang belanja diamonds di UniPin cukup besar. Dan apabila digabungkan semuanya, pembelian Mobile Legends di UniPin mendekati 50 persen.

Baca ini juga :

» Ulang Tahun ke-9 UniPin Bertabur Hadiah di Buka Kado Bareng UniPin
» Tips Dapat Uang dari Game Meski di Rumah Aja, Yuk Ikutan Jadi Reseller Voucher Unipin!
» UniPin SEACA 2019 Lahirkan Tujuh Tim untuk Bertanding pada Turnamen Esports Kelas Internasional
» Tumbangkan Bigetron RA, ONIC Esports Juarai Turnamen PUBG MOBILE UniPin SEACA 2019
» Dukung Ekosistem Esports Indonesia, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Rupian Melalui SEACA 2019

Demikianlah wawancara Kru KotGa dengan UniPin. Mungkin, kisah Pak Ashadi dan tim UniPin dalam memperkenalkan UniPin ini bisa menginspirasi gamer atau para pengusaha untuk terus melakukan yang terbaik untuk memuaskan pelanggan. Sebab, dengan kepuasan pelanggan itulah pelanggan jadi semakin setia dengan brand.

Untuk kamu yang ingin membeli voucher game kesayangan atau gift card dari platform penyedia game seperti Steam, Google Play, App Store, PSN, dan lainnya, jangan ragu untuk ngecek situs UniPin di www.unipin.co.id, ya!

Nantikan wawancara eksklusif Kru KotGa dengan para penerima penghargaan KotakGame Awards lainnya, ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru