NEWS

Nintendo Switch Berhasil di Hack, Software Homebrew Sekarang Dapat Jalankan Game Wii dan Gamecube!

Culdesacc   |   Senin, 30 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kepopuleran Nintendo Switch tentu membuat beberapa orang yang ingin memainkan game-game papan atas dalam konsol tersebut berlomba-lomba mengembangkan berbagai macam emulator seperti Yuzu, RyujiNX ataupun exploit untuk dapat memainkan game-game papan atas dengan mudah. Sekelompok tim hacker mengklaim bahwa mereka akhirnya dapat membobol proteksi Nintendo Switch dan dapat memainkan berbagai game dari Wii dan Gamecube.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U

Para Hacker tersebut mengatakan bahwa mereka telah menemukan glitch fatal yang terdapat pada processor Tegra yang dimiliki oleh konsol tersebut. Sehingga, Nintendo tidak dapat membetulkan glitch ini dengan software update lewat internet. Salah satu grup hacker tersebut juga mengklaim bahwa mereka bisa memainkan berbagai game Wii dan Gamecube lewat emulator yang diinstall dalam mesin tersebut.

Menurut grup tersebut karena bug fatal ini terdapat pada processor, maka semua konsol Switch yang ada di pasaran akan dapat dibobol dengan exploit ini. Walau demikian, jangan berharap orang biasa akan dapat menggunakan exploit ini karena tak sembarang orang bisa menggunakan exploit ini dengan sukses. Bahkan, exploit ini juga dapat merusak konsol karena Switch sangat lemah terhadap software-software exploit sejenisnya.

"Kita tidak bertanggung jawab jika Switch-mu terbakar dan berubah menjadi ampas seperti Ouya." ucap sang Hacker.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru